Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan dengan Menggunakan Analisis SWOT di PT Inti Trada Elektro (Studi Kasus Lampu Tube LED)

Kusumawati, Yuliana (2017) Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan dengan Menggunakan Analisis SWOT di PT Inti Trada Elektro (Studi Kasus Lampu Tube LED). Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (pdf)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu pemicu pertumbuhan pasar lampu di Indonesia adalah meningkatnya populasi sehingga meningkatkan konsumsi listrik domestik. Saat ini sedang terjadi perubahan tren teknologi lampu ke Light Emitting Diode (LED), yang kemudian membawa perubahan dari sisi strategi pemasaran. PT Inti Trada Elektro sebagai master distributor Ledvance Pte. Ltd., merasa perlu untuk merumuskan strategi pemasaran baru untuk lampu tubular LED mengingat lampu TL konvensional selama ini merupakan back bone penjualan. Rumusan masalah yang akan dibahas pada penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan dengan menggunakan analisis SWOT di PT Inti Trada Elektro. Metode penelitian adalah deskriptif analitik dengan pendekatan kualitatif. Kesimpulan atas penelitian ini, penurunan penjualan disebabkan oleh faktor-faktor internal seperti promosi yang kurang gencar, kurang tenaga pemasaran, harga yang diasumsikan mahal, dan distribusi yang terbatas. Saran untuk meningkatkan penjualan berdasarkan analisis SWOT adalah melakukan inovasi dalam promosi, memberikan harga khusus bagi pelanggan setia, menambah tenaga pemasaran, memperluas pasar dengan menunjuk distributor baru, dan memperbaiki sistem pengadaan barang agar stok selalu tersedia.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: konsumsi listrik, tren lampu, LED, lampu tubular, inovasi promosi
Subjects: Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: YULIANA KUSUMAWATI
Date Deposited: 11 Sep 2017 12:30
Last Modified: 11 Sep 2017 12:30
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1009

Actions (login required)

View Item View Item