Strategi Branding Manual.co.id dalam Menciptakan Brand Image

Fikr, Muhammad Raushan (2017) Strategi Branding Manual.co.id dalam Menciptakan Brand Image. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (510kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (154kB)

Abstract

Brand bagi sebuah media merupakan representasi dari kredibilitas dan kualitas. Melalui proses strategi branding lah citra produk dan perusahaan akan terbentuk dan dipersepsikan oleh audiens sehingga dibutuhkan strategi untuk menciptakan sebuah citra yang baik dan unik. Fokus penelitian ini membahas bagaimana Strategi Branding Manual.co.id dalam Menciptakan Brand Image. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Data-data yang didapat diperoleh melalui wawancara langsung dengan objek utama yakni Manual.co.id, objek pendukung pembaca Manual.co.id dan observasi langsung. Penelitian ini menggunakan konsep mulai dari pilihan strategi branding melalui perluasan lini (extensions), STP (Segmenting Targeting Positioning), diferensiasi, brand identity yang kemudian hasilnya dikaitkan dengan konsep brand image. Hasil dari penelitian ini ialah Manual.co.id menciptakan brand image yang eksklusif, berkelas, dan kredibel melalui strategi branding perluasan lini brand dengan mengeluarkan produk lintas media serta partnership merek yang selektif, penentuan segmentasi psikografis yang tidak mudah untuk brand lifestyle, serta penentuan brand identity dan positioning yang berlandaskan pada lima nilai utama yakni Curation, Lifestyle, Quality, Integrity, Community.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: brand, branding strategies, brand image, media, lifestyle
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Depositing User: MUHAMMAD RAUSHAN FIKR
Date Deposited: 13 Sep 2017 09:19
Last Modified: 13 Sep 2017 09:19
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1075

Actions (login required)

View Item View Item