FOOD PHOTOGRAPHY DI INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KAMPANYE SOSIAL HEALTHY FOOD PADA MASYARAKAT URBAN MILLENIAL

Rahman, Kayis Ibadur (2017) FOOD PHOTOGRAPHY DI INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KAMPANYE SOSIAL HEALTHY FOOD PADA MASYARAKAT URBAN MILLENIAL. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tugas karya akhir ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya yang tinggal didaerah perkotaan agar lebih sadar akan pentingnya menjalani hidup sehat dengan cara mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan nutrisi, vitamin, dan kandungan lainnya. Pengimplementasian tugas karya akhir ini yaitu dalam bentuk food fotography dan dikomunikasikan melalui akun media sosial instagram @iamhealtyfood. Berangkat dari teori komunikasi pemasaran mengenai pemasaran sosial dan perilaku konsumen, penulis mengangkat isu untuk mengedukasi pemahaman masyarakat sebatas tingkat kognitif atau pengetahuan masyarakat akan pentingnya menjalani hidup sehat dengan cara mengkonsumsi makanan sehat tersebut. Perencanaan strategi tugas karya akhir ini disusun untuk menjadi panduan penulis dalam memilih langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum eksekusi program diimplementasikan. Proses yang dilakukan dari mulai pra produksi, produksi, pasca produksi, sampai dengan publikasi melalui sosial media instagram dilakukan sesuai perencanaan yang sudah dibuat. Hasil tugas karya akhir ini dianalisa dari fitur instagram insight yang dapat menunjukkan seberapa banyak audiens yang terjangkau pada akun sosial media instagram @iamhealthyfood. Hasil tersebut didapatkan tentunya dari berbagai cara promosi yang penulis lakukan salah satunya yaitu menggunakan bantuan buzzer atau micro influencer untuk meng-upload konten foto beserta caption yang disiapkan penulis. Hasilnya terdapat perkembangan audiens yang dilihat dari peningkatan impression, reach, dan profile view pada setiap harinya. Kata kunci: Fotografi Makanan, Instagram, Kampanye Sosial, Makanan sehat, Pemasaran sosial.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Fotografi Makanan, Instagram, Kampanye Sosial, Makanan sehat, Pemasaran sosial.
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science
Marketing
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Kayis Ibadur Rahman
Date Deposited: 15 Sep 2017 01:40
Last Modified: 15 Sep 2017 01:40
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1083

Actions (login required)

View Item View Item