PENGARUH ONLINE REVIEW TERHADAP MINAT BELI MAHASISWI UNIVERSITAS BAKRIE PADA PRODUK KOSMETIK ROLLOVER REACTION (Studi Pada Femaledaily.com)

Diantidini, Nidya (2018) PENGARUH ONLINE REVIEW TERHADAP MINAT BELI MAHASISWI UNIVERSITAS BAKRIE PADA PRODUK KOSMETIK ROLLOVER REACTION (Studi Pada Femaledaily.com). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (pdf)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (600kB) | Preview
[img] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (73kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (95kB) | Preview
[img] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy

Abstract

Female Daily merupakan blog atau forum mengenai fashion dan kecantikan yang berisikan tulisan para pengguna kosmetik. Online review berperan sebagai suatu hal yang berpengaruh terhadap persepsi konsumen terhadap suatu produk, barang, jasa maupun brand. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh online review terhadap minat beli mahasiswi Universitas Bakrie pada produk kosmetik Rollover Reaction (Studi pada Femaledaily.com). Metode pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan teknik Stratified Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 66 responden yaitu mahasiswi kelas regular sore Universitas Bakrie yang pernah membaca review produk Rollover Reaction di Femaledaily.com. Hasil temuan dalam penelitian ini adalah variabel online review (X) memilki pengaruh simultan terhadap variabel minat beli (Y), dengan kontribusi pengaruh sebesar 35,1%. Dari hasil penelitian sebagian besar indikator-indikator online review sudah memilki nilai yang baik, untuk mempengaruhi minat beli hanya ada beberapa dimensi atau pernyataan yang dapat diperbaiki atau ditambah untuk meningkatkan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Online Review, Blog, Female Daily, Buying Interest, Rollover Reaction.
Subjects: Communication
Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: NIDYA DIANTIDINI
Date Deposited: 27 Feb 2018 06:58
Last Modified: 27 Feb 2018 06:58
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1335

Actions (login required)

View Item View Item