RE-DESAIN KEMASAN MILET PUTIH DENGAN METODE KANSEI ENGINEERING DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT DI PT.WINNER PRATAMA

Saputra, Doni Ichsan (2018) RE-DESAIN KEMASAN MILET PUTIH DENGAN METODE KANSEI ENGINEERING DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT DI PT.WINNER PRATAMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (PDF)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (414kB) | Preview
[img] Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
03. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis desain ulang kemasan sebagai solusi untuk meningkatkan pemasaran dengan metode kansei engineering dan Quality Function Deployment dengan tools House of Quality.. Penelitian ini diawali dengan penyebaran kuesioner kepada responden khususnya penghobi burung. Hasil dari kuisioner tersebut diperoleh kata-kata yang disebut dengan Kansei Word, pemilihan kata Kansei Word (pemikiran) dari pemikiran tersebut di eliminasi menjadi 10 kata Kansei yang terpilih. Dari hasil kata-kata tersebut nantinya menjadi acuan untuk menentukan desain kemasan. Setelah terpilih selanjutnya data tersebut di masukan (input) dengan metode Quality Function Deployment (QFD). Berdasarkan kesimpulan dari penyusunan House of Quality, faktor yang dominan dalam pentingnya suatu desain terdapat tiga elemen penting yaitu, warna desain, standart kemasan, logo dan motif. Sebagai bahan pertimbangan di buat tiga desain kemasan usulan yang nantinya di survey kembali kepada responden. Hasil dari survey menunjukan terpilihnya desain usulan 1 dengan persentase 60% , kemudian desain itulah yang akan di gunakan pada kemasan milet putih untuk PT. Winner Pratama. Kata kunci: QFD, Kansei engineering, Kansei Word, Important to custumer, House of quality.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: QFD, Kansei engineering, Kansei Word, Important to custumer, House of quality.
Subjects: Business > Advertising
Marketing > Advertising

Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Doni Ichsan Saputra
Date Deposited: 27 Feb 2018 05:13
Last Modified: 27 Feb 2018 05:13
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1338

Actions (login required)

View Item View Item