ANALISIS PERCEPTION OF FIT STRATEGI BRAND EXTENSION DARI FIESTA FROZEN FOOD MENJADI MINUMAN READY-TO-DRINK FIESTA WHITE TEA

Putri, Farah Dhiya Anisah (2018) ANALISIS PERCEPTION OF FIT STRATEGI BRAND EXTENSION DARI FIESTA FROZEN FOOD MENJADI MINUMAN READY-TO-DRINK FIESTA WHITE TEA. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (PDF)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (256kB) | Preview
[img] Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (856kB)
[img] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (701kB)
[img] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img]
Preview
Text (PDF)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (156kB) | Preview
[img] Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (535kB)

Abstract

Fiesta adalah merek frozen food atau makanan olahan beku yang sudah dikenal di masyarakat. Ketika melihat pertumbuhan minuman siap saji atau dikenal juga dengan istilah ready-to-drink (RTD) saat ini semakin meningkat, merek Fiesta melakukan strategi brand extension dengan mengeluarkan produk di kategori baru pada industri minuman ready-to-drink dengan merek Fiesta White Tea. Dalam melakukan brand extension, perusahaan harus cermat menciptakan perluasan produk serta memperhatikan perception of fit atau persepsi kecocokan antara sub brand dengan parent brand agar produk hasil brand extension tersebut dapat diterima dengan baik oleh konsumen. Begitu pula pada strategi brand extension Fiesta frozen food menjadi minuman RTD Fiesta White Tea, mengingat produk hasil brand extension yang dikeluarkan berbeda jauh dengan produk parent brand-nya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui perception of fit strategi brand extension dari Fiesta frozen food menjadi minuman ready-to-drink Fiesta White Tea di mata konsumen dengan objek penelitian yaitu produk Fiesta White Tea. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi perception of fit yang paling cocok antara Fiesta White Tea sebagai sub brand dengan Fiesta frozen food sebagai parent brand adalah reputation. Sementara dimensi yang paling tidak cocok adalah similarity. Konsumen memaknai perception of fit strategi brand extension dari Fiesta frozen food menjadi minuman ready-to-drink Fiesta White Tea dari segi nama, logo serta kualitas. Meski produk brand extension yang dikeluarkan berbeda kategori, namun konsumen tidak merasa terganggu dengan adanya Fiesta White Tea karena produk tersebut masih satu ruang lingkup yang sama yaitu produk yang bisa di konsumsi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: brand extension, perception of fit, ekstensi merek, persepsi kecocokkan, perluasan merek
Subjects: Communication
Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Farah Dhiyana Anisah Putri
Date Deposited: 27 Feb 2018 08:47
Last Modified: 27 Feb 2018 08:47
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1352

Actions (login required)

View Item View Item