PEMANFAATAN PERSONAL BRANDING DALAM STRATEGI KREATIF IKLAN TV (STUDI KASUS TERHADAP PERSONAL BRANDING CAK LONTONG DALAM SERI IKLAN SPRITE"NYATANYA NYEGERIN")

Munaya, Aminah (2018) PEMANFAATAN PERSONAL BRANDING DALAM STRATEGI KREATIF IKLAN TV (STUDI KASUS TERHADAP PERSONAL BRANDING CAK LONTONG DALAM SERI IKLAN SPRITE"NYATANYA NYEGERIN"). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (PDF)
00. COver.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (827kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (PDF)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (89kB) | Preview
[img] Text (PDF)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy

Abstract

Terlalu banyaknya iklan yang ditayangan di televisi atau yang disebut clutter membuat iklan televisi perlu menjadi paling unik dan menarik agar bisa diingat oleh target audience. Seri Iklan televisi Sprite “Nyatanya Nyegerin” merupakan iklan yang cukup unik sehingga dapat menarik perhatian masyarakat dan menjadi perbincanga. Iklan ini cukup minimalis namun visual, copy dan audionya cukup unik dengan gaya narasi yang dibawakan oleh Cak Lontong. Suara Cak Lontong dalam iklan ini memiliki peran yang cukup kuat hingga menjadi perbincangan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan personal branding Cak Lontong dalam strategi kreatif iklan ini. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah eight Law personal Branding dari Peter Montoya dan Srategi Kreatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Batasan dalam penelitian ini adalah tidak meneliti personal branding Cak Lontong secara utuh dan tidak dilihat bagaimana Cak Lontong off stage sehingga Law of Visibility tidak akan dibahas dalam penelitian ini. Pengambilan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah wawancara dengan informan dari pihak biro iklan dan juga praktisi personal branding untuk triangulasi data. Selain itu observasi video acara TV Cak Lontong dan juga iklan ini sendiri juga dilakukan dalam penelitian ini. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah bahwa ada kesepadanan antara strategei kreatif Seri Iklan Sprite “Nyatanya Nyegerin” dengan personal Branding Cak Lontong yang membuat pesan terbentuk dan tersampaikan dengan lebih kuat karena adanya dukungan dari personal branding Cak Lontong yang sudah terbentuk dan dikenali masyarakat. Kata Kunci : Personal Branding, Strategi kreatif, Iklan, Iklan televisi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Strategi kreatif, Iklan, Iklan televisi.
Subjects: Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: AMINAH MUNAYA
Date Deposited: 27 Feb 2018 12:27
Last Modified: 27 Feb 2018 12:27
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1367

Actions (login required)

View Item View Item