Pengaruh Elemen Elemen Desain Kemasan Produk Kecantikan Pada Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Produk Emina Terhadap Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia

Diana, Mikha Sherly Marlinda (2018) Pengaruh Elemen Elemen Desain Kemasan Produk Kecantikan Pada Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Produk Emina Terhadap Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (PDF)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (767kB) | Preview
[img] Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (76kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (PDF)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (105kB) | Preview
[img] Text (PDF)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (763kB) | Request a copy

Abstract

Produk kecantikan Emina menggunakan desain kemasan untuk menarik minat konsumen sehingga konsumen berminat untuk melakukan pembelian. Penelitian ini berfokus pada pengaruh elemen elemen desain kemasan produk kecantikan Emina, seperti bentuk, bahan, fungsi, nama merek, copy, warna, foto dan ilustrasi pada minat beli Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan mengumpulkan data melalui metode survei. Populasi penelitian adalah Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretary Universitas Indonesia yang mengetahui produk kecantikan Emina. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan teknik pengambilan sampel cluster random sampling. Sampel berjumlah 88 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara keseluruhan elemen-elemen desain kemasan produk kecantikan Emina berpengaruh terhadap minat beli pada Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Elemen Bentuk berpengaruh signifikan terhadap minat beli Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia, (2) Elemen Bahan menunjukkan hasil yang tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia, (3) Elemen Fungsi berpengaruh signifikan terhadap minat beli Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia, (4) Elemen Nama Merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia, (5) Elemen Copy menunjukkan hasil yang tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia, (6) Elemen Warna berpengaruh signifikan terhadap minat beli Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia, (7) Elemen foto dan ilustrasi berpengaruh sifnifikan terhadap minat beli Mahasiswa Vokasi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Universitas Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kemasan, Desain Kemasan, Minat Beli, Komunikasi Pemasaran
Subjects: Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: MIKHA SHERLY MARLINDA DIANA
Date Deposited: 16 Aug 2018 04:04
Last Modified: 16 Aug 2018 04:04
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1541

Actions (login required)

View Item View Item