Customer Experience Pelanggan dalam Menggunakan Go-Points pada Transportasi Online GO-JEK

Utami, Arimbi Sophan (2018) Customer Experience Pelanggan dalam Menggunakan Go-Points pada Transportasi Online GO-JEK. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (838kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy

Abstract

Jasa transportasi menjadi salah satu kebutuhan bagi semua masyarakat, karena itu transportasi mulai berkembang dan berubah dari transportasi yang konvensional menjadi transportasi yang berbasis online yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat. Banyak transportasi online yang ada di Indonesia. Dari banyaknya jasa transportasi online, GO-JEK hadir dengan berbagai inovasi yang diberikan kepada pelanggannya. Salah satu inovasinya adalah program loyalty Go-Points. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, memahami, dan mengkaji lebih dalam mengenai pengalaman yang didapat dan dirasakan oleh pelanggan dalam menggunakan Go-Points pada transportasi online GO-JEK. Berangkat dari teori komunikasi pemasaran mengenai customer experience, penulis mengangkat topik customer experience (pengalaman pelanggan) untuk mengetahui lebih dalam pengalaman yang didapat dan dirasakan pelanggan GO-JEK. Pengalaman tersebut ditinjau dari lima indikator customer experience yaitu, sense, feel, think, act dan relate. Metode kualitatif deskriptif dipilih guna untuk menjelaskan lebih dalam mengenai pengalaman yang dirasakan setelah menggunakan Go-Points. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengguna Go-Points memiliki pengalaman yang baik dan positif. Indikator act merupakan indikator customer experience yang paling memuaskan pelanggan dalam mengumpulkan dan menggunakan Go-Points. Hal itu karena Go-Points dirasa inovatif dengan menawarkan banyak voucher penawaran dan menyediakan permainan swipe game. Pengalaman positif yang dirasakan pelanggan ditunjukkan dari perasaan puas dan senang para pelanggan setelah mengumpulkan dan menggunakan Go-Points.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pengalaman pelanggan, transportasi online, GO-JEK, Go-Points.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Arimbi Sophan Utami
Date Deposited: 24 Aug 2018 11:12
Last Modified: 24 Aug 2018 11:12
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1605

Actions (login required)

View Item View Item