Pengaruh Beauty Vlogger Nanda Arsyinta sebagai Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Kosmetik Emina di Jakarta

Varadila, Elsa (2018) Pengaruh Beauty Vlogger Nanda Arsyinta sebagai Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Kosmetik Emina di Jakarta. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (994kB) | Preview
[img] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (920kB)
[img] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img]
Preview
Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (387kB) | Preview
[img] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (715kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan beauty vlogger sebagai selebriti endorser yang diterapkan oleh Emina terhadap minat beli kosmetik Emina di Jakarta. Terdapat lima variabel dalam penelitian ini, yakni variabel X kepercayaan, Keahlian, Daya Tarik, Kualitas di Hargai, Kesamaan, yang terdapat didalam selebriti endorser. Variabel Y minat beli (minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, minat eksploratif). Penelitian ini menggunakan pendekatak kuantitatif deskriptif dan kuantitatif kausal. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini menggunakan sampling sistematis dengan menyebar 200 kuesioner secara langsung dan online. Teknik analisa data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian dari 200 kuesioner yang terisi hanya 101 kuesioner yaitu, variabel krjujuran berpengaruh sebesar 3,045, variabel keahlian tidak berpengaruh sebesar 0,820, variabel daya tarik berpengaruh yaitu sebesar 5,481, variabel kualitas di hargai berpengaruh sebesar 6,072, dan variabel kesamaan berpengaruh sebesar 2,098 Selebriti endorser memiliki kontribusi sebesar 74,4% dalam upaya mempengaruhi minat beli kosmetik Emina. Sisanya, 25,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar dari konsep-konsep operasional penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: selebriti endorser, minat beli, kepercayaan, keahlian, daya tarik, kualitas dihargai, kesamaan
Subjects: Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Elsa Varadila
Date Deposited: 29 Aug 2018 04:28
Last Modified: 29 Aug 2018 04:28
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1627

Actions (login required)

View Item View Item