Strategi Pengelolaan Costumer Engagement melalui Cyber Public Relations pada Penyampaian Pesan di Instagram The Aesthetics

Putri, Dhea Manchika (2018) Strategi Pengelolaan Costumer Engagement melalui Cyber Public Relations pada Penyampaian Pesan di Instagram The Aesthetics. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (790kB) | Preview
[img] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img]
Preview
Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (296kB) | Preview
[img] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (829kB)

Abstract

Instagram saat ini merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh generasi muda yang merupakan target pasar dari klinik kecantikan. The Aesthetics yang merupakan salah satu klinik kecantikan yang telah berdiri sejak 2011. Sadar akan pentingnya penggunaan media sosial sebagai media komunikasi, The Aesthetics aktif dalam memanfaatkan Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan obyek penelitian dalam penelitian ini adalah pemanfaatan media sosial sebagai salah satu media Cyber Public Relations dari klinik kecantikan The Aesthetics. Hingga saat ini The Aesthetics telah memanfaatkan Instagram sebagai media komunikasi utama yang terlihat dari jumlah followers aktif 35,8 ribu dari 2.073 kiriman yang telah diunggah. The Aesthetics aktif dalam menggunakan Instagram untuk media promosi dan informasi produk serta perawatan yang berhubungan dengan kecantikan dengan menyertakan dokter atau sumber yang kredibel dalam unggahannya. Gambaran subyek penelitian ini adalah hubungan antara penggunaan media sosial Instagram dengan pengelolaan pelanggan. Pengelolaan pelanggan yang dimaksud mengacu pada konsep Customer Engagement yang dikemukakan oleh Evans yang terdiri dari tahapan consumption, curation, creation dan collaboration. Setiap tahapan memiliki karakteristik konsumen yang berbeda dan akan membutuhkan penanganan yang berbeda.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Customer Engagement, Cyber PR, Instagram, Komunikas
Subjects: Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dhea Manchika Putri
Date Deposited: 29 Aug 2018 07:34
Last Modified: 29 Aug 2018 07:34
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1660

Actions (login required)

View Item View Item