Analisis Perception of Fit strategi Brand Extension PT. Bakrie & Brothers menjadi Universitas Bakrie

Darrya, Danu Pratama (2018) Analisis Perception of Fit strategi Brand Extension PT. Bakrie & Brothers menjadi Universitas Bakrie. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (pdf)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (262kB) | Preview
[img] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (347kB)

Abstract

Salah satu strategi branding populer yang sering dilakukan oleh perusahaan besar adalah strategi brand extension. Strategi brand extension adalah strategi saat sebuah perusahaan menggunakan nama dari brand nya yang sudah mapan untuk memperkenalkan produk baru kepada masyarakat. Dalam strategi brand extension terdapat istilah parent brand dan sub brand. Parent brand sebagai sebuah brand yang sudah ada dan mapan yang melahirkan brand baru yang disebut sebagai sub brand. Strategi ini dapat menguntungkan sebuah perusahaan namun juga dapat merugikan parent brand. Agar strategi brand extension berhasil maka perusahaan harus mempertimbangkan perception of fit antara parent brand dengan sub brand. Perception of fit memiliki beberapa dimensi yang bisa menentukan tingkat kesuksesan strategi brand extension seperti similarity, brand concept consistency, reputation, perceived risk dan consumer innovativeness. Dalam penelitian ini penulis bertujuan untuk mencari tahu bagaimana perception of fit strategi brand extension dari PT. Bakrie & Brothers sebagai parent brand dengan Universitas Bakrie sebagai sub brand. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa srategi brand extension yang dilakukan oleh PT. Bakrie & Brothers menjadi Universitas Bakrie tidak berhasil karena dimensi dari perception of fit dianggap negatif oleh mahasiswa Universitas Bakrie. Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada pencari ilmu khususnya di bidang komunikasi pemasaran, untuk dapat memahami bagaimana perception of fit dapat menentukan keberhasilan strategi brand extension.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: brand, brand extension, perception of fit, similarity, brand concept consistency, reputation, perceived risk, consumer innovativeness.
Subjects: Communication
Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Danu Darrya Pratama
Date Deposited: 31 Aug 2018 04:01
Last Modified: 31 Aug 2018 04:01
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1729

Actions (login required)

View Item View Item