Strategi Komunikasi Pemasaran Media Sosial Instagram melalui AIDA pada Pembelian Online Shop @Purple.ID

Azzah, Hana Rafidah Ashillah (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran Media Sosial Instagram melalui AIDA pada Pembelian Online Shop @Purple.ID. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[img] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img]
Preview
Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (66kB) | Preview
[img] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (85kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin maraknya penggunaan dalam aktivitas media sosial bisnis. Tujuan dari penelitian adalah untuk menganalisa, memahami, dan mengkaji bagaimanakah Strategi Komunikasi Pemasaran Media Sosial Instagram Melalui AIDA Pada Online Shop @Purple.ID. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dimana data diperoleh dengan menggunakan wawancara. Obyek penelitian ini adalah @PurpleID sebuah toko online yang melakukan aktivitas bisnisnya di media sosial Instagram. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa @Purple.ID telah menggunakan media sosial instagram untuk melakukan aktivitas bisnisnya dan mendapatkan manfaat seperti komunikasi pemasaran yang murah dan efektif. Untuk mendapatkan perhatian @Purple.ID juga menggunakan public figure dan juga mengunggah hasil dari produk yang telah jadi. Untuk mengunggah minat konsumen @Purple.ID juga berupaya untuk menyediakan pakaian yang memang sesuai kebutuhan melalui fitur kustomisasi yang dirasa bermanfaat untuk konsumen. Invoasi juga terus dilakukan dan juga terus melakukan upaya mencari refrensi baru agar selalu tau minat dari konsumen. @Purple.ID adalah selalu berupaya menyediakan segala kebutuhan konsumen dalam hal pakaian dengan adanya fitur custom dress, disamping itu untuk menarik minat konsumen, upaya yang dilakukan adalah dengan terus mengunggah foto-foto dari produk dan juga hasil produk untuk konsumen dimana hal ini ditujukan untuk dijadikan referensi bagi konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: AIDA, Online Shop, Fashion, Pemasaran Media Sosial, Instagram
Subjects: Marketing > Commercial Products
Communication
Communication > Marketing Communications
Communication > Mass Media
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Hana Rafidah Ashillah Azzah
Date Deposited: 30 Aug 2018 08:07
Last Modified: 30 Aug 2018 08:07
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1748

Actions (login required)

View Item View Item