Pengelolaan Event Promosi Joox Live : Festival Hura Ceria Dalam Membentuk Brand Image Joox

Alamsyah, Farhandhika (2018) Pengelolaan Event Promosi Joox Live : Festival Hura Ceria Dalam Membentuk Brand Image Joox. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (926kB) | Preview
[img] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (532kB) | Request a copy
[img] Text
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (701kB) | Request a copy
[img] Text
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (395kB) | Preview
[img] Text
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy

Abstract

Industri musik di dunia saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Saat ini proses pembuatan suatu karya musik tidak perlu melewati proses yang lama. Salah satu proses yang cukup dimudahkan adalah proses rilis dimana materi yang telah siap akan didistribusikan ke masyarakat luas. Melihat tren ini munculah berbagai aplikasi-aplikasi untuk mendengarkan musik secara online khususnya di Indonesia. Salah satu aplikasi yang hadir di Indonesia adalah Joox. Penelitian ini membahas salah satu upaya Joox dalam memenangkan persaingan di industri aplikasi music streaming di Indonesia, upaya tersebut adalah dengan melaksanakan event Joox Live : Festival Hura Ceria. Melalui penelitian ini penulis membahas bagaimana pengelolaan event Joox Live: Festival Hura Ceria terhadap pembentukan brand image Joox. Pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang terfokus pada data teks (non angka). Dalam konsep event management dari Joe Goldblatt terdapat lima tahapan yang harus dilakukan untuk pelaksanaan event yang efektif dan efisien. Lima tahapan tersebut terdiri dari riset, desain, perencanaan, koordinasi, dan evaluasi. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa pengelolaan event yang dilakukan oleh Joox Indonesia sesuai dengan lima tahapan yang ada di konsep event management dari Joe Goldblatt. Selain itu brand image yang dibentuk dalam event tersampaikan dengan baik karena penonton yang hadir juga mayoritas merupakan target audience aplikasi Joox. Dari hasil penelitian dapat menjadi kajian bagi para event organizer atau perusahaan lain dalam menjalankan pengelolaan event pada event yang mereka selenggarakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: music streaming, event management, brand image
Subjects: Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: tamu perpustakaan
Date Deposited: 30 Aug 2018 10:30
Last Modified: 30 Aug 2018 10:30
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1773

Actions (login required)

View Item View Item