INOVASI FITUR DAN USES AND GRATIFICATION MEDIA SOSIAL PATH TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA

Lumban Tobing, Peter Daniel Yurico (2018) INOVASI FITUR DAN USES AND GRATIFICATION MEDIA SOSIAL PATH TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00.Cover.pdf.pdf - Submitted Version

Download (336kB) | Preview
[img] Text (pdf)
01.BAB I - III.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (pdf)
02.BAB IV.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text (pdf)
03.BAB V.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img]
Preview
Text (pdf)
04.Daftar Pustaka.pdf.pdf - Submitted Version

Download (296kB) | Preview
[img] Text (pdf)
05.Lampiran.pdf.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dimensi Inovasi Fitur dan Uses and Gratification Media Sosial Path terhadap Loyalitas Pengguna, dimensi dari variabel X1 yaitu Inovasi Fitur adalah fitur dan pengembangan, sedangkan dimensi yang digunakan dari variabel X2 yaitu Uses and gratification adalah penggunaan, interaksi, dan kebutuhan, dan dimensi yang digunakan untuk variabel Y yaitu Loyalitas Pengguna adalah loyalitas. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah inovasi fitur mempengaruhi loyalitas pengguna dan juga untuk mengetahui apakah uses and gratification mempengaruhi loyalitas pengguna. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menggunakan Path dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Jumlah sampel adalah 100 orang yang diambil melalui teknik purposive sampling dengan menggunakan kuisioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Inovasi Fitur dapat dikatakan signifikan namun tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pengguna, sedangkan Uses and Gratification berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pengguna. Karena sebenarnya pengguna menggunakan Path adalah untuk mendekatkan diri dengan dunia sosial lewat dunia maya, maka peningkatan fitur perlu dikembangkan pada setiap hal yang relevan dengan manfaat yang dicari oleh para penggunanya. Untuk meningkatkan Loyalitas Pengguna maka penelitian yang seharusnya dilakukan oleh perusahaan adalah adalah untuk menguji Brand Awareness dan Brand Association Media Sosial Path Terhadap Loyalitas Pengguna untuk mengetahui sejauh mana pengguna menyadari keberadaan Path dan juga mengetahui bagaimana pengguna media sosial mengingat Path sebagai salah satu media sosial yang populer di Indonesia. Kata kunci: inovasi fitur, uses and gratification, loyalitas pengguna, media sosial dan Path.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: inovasi fitur, uses and gratification, loyalitas pengguna, media sosial dan Path
Subjects: Marketing
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Peter Daniel Yurico Lumban Tobing
Date Deposited: 30 Aug 2018 12:59
Last Modified: 30 Aug 2018 12:59
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1785

Actions (login required)

View Item View Item