Analisis Brand Resonance Mie Instan Merek Indomie

Aqimuddin, Ibrahim (2018) Analisis Brand Resonance Mie Instan Merek Indomie. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (pdf)
Cover.pdf - Submitted Version

Download (658kB) | Preview
[img] Text (pdf)
Bab 1 - 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (669kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
Bab 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
Bab 5.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (pdf)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (9kB) | Preview
[img] Text (pdf)
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy

Abstract

Indomie sebagai salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia adalah mie instan yang sudah berusia 45 tahun. Di usianya yang sudah matang, ia sudah memiliki banyak konsumen yang loyal sehingga bisa menguasai market share mie instan di Indonesia pada tahun 2016 mengalahkan para pesaingnya dari Wingsfood, ABC, dan bahkan mengalahkan saudara satu perusahaannya Supermi dan Sarimi. Fenomena ini membuat peneliti tertarik untuk meneliti sejauh manakah hubungan antara para pengkonsumsi Indomie dengan Indomie itu sendiri. Menurut Keller (2001) terdapat sebuah konsep bernama brand resonance yang dapat digunakan untuk mengukur seberapa jauhkah hubungan antara konsumen dengan brand. Terdapat empat tahapan yaitu behavioral loyalty, attitudinal attachment, sense of community dan active engagement. Pada penelitian ini ditemukan bahwa hubungan antara konsumen dengan Indomie hanya sampai tahapan attitudinal attachment dengan aspek afektif yang sangat menonjol. Pada tahapan behavioral loyalty salah satu penyebabnya adalah konsistensi rasa dari Indomie itu sendiri. Para informan belum mencapai tahapan sense of community karena tidak merasa perlu menjadi bagian dari komunitas Indomie. Active engagement juga belum tercipta karena para informan masih memilih yang sesuai dengan yang disukainya saja.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand resonance, Mie Instan, Indomie, Marketing Communication.
Subjects: Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Depositing User: Ibrahim Aqimuddin
Date Deposited: 31 Aug 2018 03:21
Last Modified: 31 Aug 2018 03:21
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1815

Actions (login required)

View Item View Item