ANALISIS RESPONS AUDIENS TERHADAP STRATEGI PRODUCT PLACEMENT MINISO PADA DRAMA KOREA WHILE YOU WERE SLEEPING TAHUN 2017

Effendi, Viora Tiffanisa (2018) ANALISIS RESPONS AUDIENS TERHADAP STRATEGI PRODUCT PLACEMENT MINISO PADA DRAMA KOREA WHILE YOU WERE SLEEPING TAHUN 2017. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of 00. cover.pdf]
Preview
Text
00. cover.pdf

Download (575kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. BAB Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (296kB)

Abstract

Product placement merupakan strategi pemasaran produk yang populer di dua dekade terakhir. Marketer percaya bahwa product placement merupakan strategi yang lebih baik untuk mempromosikan produk dibandingkan iklan televisi. Product placement menuntut penonton untuk tidak mengganti channel, memperluas cakupan target audience perusahaan dengan biaya promosi yang lebih murah. Marketer memanfaatkan berbagai media untuk menempatkan produk mereka, salah satunya drama Korea. Salah satu contoh penggunaan strategi ini adalah produk Miniso yang ada pada drama Korea While You Were Sleeping tahun 2017. Miniso merupakan salah satu brand baru di Indonesia yang dinilai berhasil mencuri perhatian masyarakat karena strategi marketing yang mereka lakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respons penonton terhadap product placement Miniso pada drama While You Were Sleeping, peneliti menggunakan metode wawancara dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Ada dua dimensi product placement yang digunakan pada drama ini. Hasil yang didapatkan adalah, kedua dimensi product placement yang digunakan menghasilkan dimensi engagement yang berbeda bagi setiap informan. Kata Kunci : Product Placement, Consumer Engagement, Marketing Communication, Brand Awareness

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Product Placement, Consumer Engagement, Marketing Communication, Brand Awareness
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Viora Tiffanisa Effendi
Date Deposited: 31 Aug 2018 08:03
Last Modified: 31 Aug 2018 08:03
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1836

Actions (login required)

View Item View Item