Kajian Difusi Inovasi Pada Konvergensi Media di blog ourbeautystory.com

Utami, Anisa Dwi (2018) Kajian Difusi Inovasi Pada Konvergensi Media di blog ourbeautystory.com. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (253kB) | Preview
[img] Text (Pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text (Pdf)
02 BAB IV .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Pdf)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (157kB) | Preview
[img] Text (Pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (424kB) | Request a copy

Abstract

ABTRAK Ourbeautystory.com adalah blog kecantikkan yang memberikan review produk kecantikkan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengetahui produk-produk apa saja yang bagus untuk kecantikkan khususnya pada kulit kering, apa yang di kemas di dalam konten blog ourbeautystory.com. Dalam Penelitian ini, peneliti berfokus pada bagaimana mengkaji inovasi blog yang dilakukan oleh blogger dengan Teori Difusi Inovasi. Pendekatan penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan studi kasusnya pada blogger ourbeautystory.com. Teknik penelitiannya menggunakan indept interview. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa teori difusi inovasi digunakan sebagai salah satu untuk mengetahui bagaimana suatu inovasi dalam menerima sebuah inovasi baru dilihat dari karakteristik inovasinya. Dalam sikap afektif, penerimaan terhadap inovasi yang positif dipengaruhi oleh manfaat relatif dari inovasi. Dalam sikap kognitif, penerimaan inovasi dilakukan berdasarkan pengetahuan, dan pemahaman cara penggunaan inovasi. Dalam tahapan inilah, perilaku pengguna inovasi masih tetap mengikuti inovasi dan belum sepenuhnya mengetahui pengetahuan yang lebih dalam lagi. Hal ini dapat terjadi karena rendahnya kemampuan dan tidak fokusnya perubahan ini. Semakin canggih dan membutuhkan keterampilan khusus pemakainya, akan semakin lambat adopsinya. Faktanya, semakin bermanfaat teknologi inovasi bagi khalayaknya, semakin cepat diadopsi. Semakin selaras teknologi informasi dengan nilai-nilai yang dianut receiver, akan semakin cepat dan mudah adopsi teknologi. Itu lah mengapa teknologi sekarang masih minim pemanfaatannya. Kata kunci : Konvergensi media, blog, difusi inovasi, review, kecantikan, Komunikasi Massa

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Konvergensi media, blog, difusi inovasi, review, kecantikan, Komunikasi Massa
Subjects: Communication > Mass Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Anisa Dwi Utami
Date Deposited: 31 Aug 2018 09:30
Last Modified: 31 Aug 2018 09:30
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/1875

Actions (login required)

View Item View Item