PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN CUSTOMER B2B (BUSINESS TO BUSINESS) ‘BUKAPENGADAAN’ BUKALAPAK

Sabrina, Bella (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN CUSTOMER B2B (BUSINESS TO BUSINESS) ‘BUKAPENGADAAN’ BUKALAPAK. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (PDF)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (983kB) | Preview
[img] Text (PDF)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (PDF)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (928kB)
[img] Text (PDF)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img]
Preview
Text (PDF)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (98kB) | Preview
[img] Text (PDF)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (193kB)

Abstract

Bukalapak merupakan salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko secara online untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dari Bukalapak terhadap tingkat kepuasan pelanggan khususnya costumer B2B dari BukaPengadaan. Teknik pengumpulan data menggunakan simple random sampling dengan metode penelitian menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan teknik analisis yaitu regresi linier berganda. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 71 responden yang merupakan costumer dari BukaPengadaan. Hasil temuan dalam penelitian ini adalah variabel kualitas pelayan (X) memilki pengaruh simultan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y), dengan kontribusi pengaruh sebesar 67,5%. Dari hasil penelitian sebagian besar indikator-indikator kualitas pelayanan sudah memilki nilai yang baik, adapun hasil dari dimensi-dimensi lain yang di kemudian hari bisa ditingkatkan lagi agar Bukalapak menjadi lebih baik. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, BukaPengadaan, Kepuasan Pelanggan, Bukalapak.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, BukaPengadaan, Kepuasan Pelanggan, Bukalapak.
Subjects: Communication
Communication > Marketing Communications
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bella Sabrina
Date Deposited: 27 Feb 2019 07:03
Last Modified: 27 Feb 2019 07:03
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2185

Actions (login required)

View Item View Item