Representasi Maskulinitas dalam Iklan Skin Care Korea Selatan (Studi Semiotika Roland Barthes Iklan Nature Republic Provence Calendula Ice Puff Sun versi EXO di Instagram)

Ramadhani, Estadila (2018) Representasi Maskulinitas dalam Iklan Skin Care Korea Selatan (Studi Semiotika Roland Barthes Iklan Nature Republic Provence Calendula Ice Puff Sun versi EXO di Instagram). Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (pdf)
01. BAB I-BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (pdf)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (pdf)
04.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (313kB) | Preview
[img] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy

Abstract

Representasi Maskulinitas dalam Iklan Skin Care Korea Selatan (Studi Semiotika Roland Barthes Iklan Nature Republic Provence Calendula Ice Puff Sun versi EXO di Instagram) Estadila Ramadhani ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa representasi maskulinitas dalam iklan skin care Korea Selatan “Nature Republic Provence Calendula Ice Puff Sun versi EXO” menggunakan analisis semiotika Roland Barthes. Penelitian kualitatif deskriptif ini dilakukan dengan menganalisa adengan per adengan yang muncul pada iklan Nature Republic Provence Calendula Ice Puff Sun dengan menggunakan metode semiotika Roland Barthes dengan melihat tanda dan makna denotatif, konotatif dan mitos maskulinitas. Untuk pengujian keabsahan data, penelitian ini menggunakan triangulasi data dari dokumen, jurnal-jurnal, artikel, dan literature yang sesuai dengan topik maskulinitas yang ingin di teliti. Penulis mengangkat topik ini dikarenakan brand kosmetik dari Korea Selatan yang sedang digandrungi oleh konsumen di Indonesia. Dengan brand ambassador pria yang ditunjuk oleh Nature Republic penulis merasa bahwa iklan ini memiliki keunikan sendiri dikarenakan produk yang di iklankan adalah produk yang dapat di pakai oleh wanita juga. Kata kunci : representasi, maskulinitas, iklan

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: representasi, maskulinitas, iklan
Subjects: Business > Advertising
Marketing > Advertising

Marketing > Branding (Marketing)
Communication
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Estadila Ramadhani
Date Deposited: 05 Mar 2019 04:36
Last Modified: 05 Mar 2019 04:36
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2206

Actions (login required)

View Item View Item