Representasi Perempuan Dinamis dalam Iklan Wardah Instaperfect "For Your Unstopable Move" Versi Raline Shah

Wijayanti, Sri Indah (2019) Representasi Perempuan Dinamis dalam Iklan Wardah Instaperfect "For Your Unstopable Move" Versi Raline Shah. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (730kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (295kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (128kB)

Abstract

Iklan telah berkembang sebagai industri kreatif yang tidak hanyamempunyai nilai jual suatu jasa atau produk. Selain itu, pada saat ini iklan tidak hanya ditayangkan di televisi melainkan di media baru seperti halnya youtube. Selain bersifat persuasif iklan juga mengandung banyak makna yang menampilkan realitas sosial tertentu, dimana khalayak dapat melakukan interpretasi makna yang terdapat dalam iklan. Tanda-tanda tersebut antara lain terdiri dari tanda verbal dan tanda non-verbal. Iklan Wardah Instaperfect adalah salah satu iklan di Youtube yang tanda dan maknanya mengarah kepada suatu realitas sosial, yaitu representasi perempuan dinamis. Tujuan utama dari penelitian ini adalah mengungkapkantentang: (1) Makna denotatif yang terdapat dalam iklan, (2) Makna konotatif yang terdapat dalam iklan, (3) Mitos, (4) Representasi perempuan dinamismelalui iklan Wardah Instaperfect. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode semiotika dari Roland Barthes. Melalui metode semiotika dalam iklan dapat dianalisis melalui denotatif dan konotatif, sehingga peneliti menemukan mitos-mitos yang menyertainya. Subjek penelitian mengambil iklan Youtube Wardah Instaperfect yang ditayangkan pada tahun 2018. Hasil penelitian menunjukanbahwa iklan Wardah Instaperfect mengambarkan perempuan dinamis, seperti melakukan banyak aktivitas didalam ruangan dan diluar ruangan serta aktivitas yang berpindah-pindah tempat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Representasi, Perempuan Dinamis, Iklan, Wardah Instaperfect, Semiotika,Roland Barthes
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: tamu perpustakaan
Date Deposited: 08 Apr 2019 07:20
Last Modified: 08 Apr 2019 07:20
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2285

Actions (login required)

View Item View Item