Analisis Persepsi Pengguna Instagram Tterhadap Fenomena "Follow & Spam Like" yang Dilakukan oleh Brand Online (Studi Kasus pada Pegawai Minarak Brantas Gas, Inc.)

Khairunnisa, Siti Fathia (2019) Analisis Persepsi Pengguna Instagram Tterhadap Fenomena "Follow & Spam Like" yang Dilakukan oleh Brand Online (Studi Kasus pada Pegawai Minarak Brantas Gas, Inc.). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (13MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy

Abstract

Pemasaran digital merupakan alternatif bagi usaha kecil dan menengah (UKM) dengan anggaran promosi yang terbatas. Penggunaan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan website merupakan alternatif yang dapat digunakan untuk menciptakan brand awareness, engagement, sales bahkan loyalty. Pada Instagram, sebuah fenomena terjadi guna melancarkan strategi marketing yaitu Follow & Spam Like yang dilakukan oleh brand online. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisa persepsi pengguna media sosial instagram terhadap fenomena ‘Follow & Spam Like’ yang dilakukan oleh brand online. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan jumlah responden sebanyak 15 orang yang telah diklasifikasi dan merupakan karyawan PT. Minarak Brantas Gas Inc. Hipotesis sementara pada penelitian ini adalah bahwa metode yang dilakukan Brand Online tersebut yakni dengan melakukan Follow & Spam Like tidak serta-merta menimbulkan brand recognition di mata target market mereka itu sendiri, hal ini disebabkan karena pemaknaan yang diterima oleh target market berbeda-beda.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Follow, Spam, Spam Like, Brand Online, Perceptions
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Siti Fathia Khairunnisa
Date Deposited: 29 May 2019 04:39
Last Modified: 29 May 2019 04:39
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2357

Actions (login required)

View Item View Item