ANALISIS PESAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MAPEMALL.COM DALAM MEMBANGUN BRAND POSITIONING

Fadila, Okti Ambar (2019) ANALISIS PESAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MAPEMALL.COM DALAM MEMBANGUN BRAND POSITIONING. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
00. COVER.pdf - Submitted Version

Download (452kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of PDF]
Preview
Text (PDF)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (104kB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (240kB)

Abstract

Fenomena e-commerce fashion dan lifestyle saat ini, bersaing menawarkan produk melalui pengemasan content marketing yang bervariasi dalam membangun brand positioning yang mengesankan dibenak konsumen. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan analisis content marketing dalam membangun brand positioning pada website e-commerce Mapemall.com. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapam kelima dimensi content marketing yang dikemukakan oleh Douglas Karr dalam membangun brand positioning. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan pendekatan studi kasus. Peneliti melakukan pengumpulan data dengan observasi secara langsung dalam website dan juga wawancara kepada pihak internal Mapemall.com. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, konten komunikasi pemasaran utama yang dimiliki oleh Mapemall.com adalah fashion lifestyle original branded, dan kelima dimensi content marketing telah diupayakan oleh Mapemall.com seluruhnya. Dalam kaitannya dengan positioning, ada tiga dimensi content marketing yang memiliki peran cukup berpengaruh dalam membangun positioning yaitu pada dimensi reader cognition, sharing motivation, dan life factors. Sedangkan dua dimensi lainnya yaitu persuasion dan decision making, dianggap kurang memiliki peran yang signifikan terhadap upaya membangun positioning Mapemall.com. Adapun dimensi content marketing yang berpotensi mengubah positioning Mapemall.com, yaitu pada dimensi persuasion spesifikasi dalam kategori promotion campaign pay day.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content marketing, Brand Positioning, Website, E-commerce.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Okti Ambar Fadila
Date Deposited: 09 Aug 2019 02:58
Last Modified: 09 Aug 2019 02:58
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2420

Actions (login required)

View Item View Item