ANALISIS PESAN PADA CONTENT MARKETING MEDIA SOSIAL INSTAGRAM HAPPY HOPPY TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT

Hashifah, Arifah (2019) ANALISIS PESAN PADA CONTENT MARKETING MEDIA SOSIAL INSTAGRAM HAPPY HOPPY TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. cover.pdf - Submitted Version

Download (689kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (514kB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy

Abstract

Happy Hoppy adalah merek sepatu lokal yang membuat desain sepatu sesuai dengan syariat Islam, di mana dalam memasarkan produknya menggunakan Instagram sebagai tools-nya. Uniknya adalah konten-konten yang disajikan oleh Happy Hoppy melalui Instagramnya menggunakan pesan rasional dan pesan emosional, sehingga tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan tentang strategi pesan pada content marketing media sosial Instagram Happy Hoppy dalam menciptakan customer engagement. Penelitian ini menggunakan customer engagement oleh Brodie, content marketing oleh Gunelius, serta daya tarik pesan oleh Kotler dan Amstrong. Metode penelitian menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data dalam peneltian ini adalah in-depth interview dengan enam informan dan seorang triangulator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik pesan rasional dan emosional dari konten Instagramnya Happy Hoppy dapat membentuk sisi kognitif, emosional, dan perilaku followers. Lebih lanjut lagi, ditemukan bahwa konten rasional belum mampu membentuk keterikatan emosional followers karena followers tidak memiliki hubungan atau merasa attach terhadap konten rasional yang disajikan Happy Hoppy. Lalu, dari perilaku followers-nya diketahui mereka turut berpartisipasi aktif terhadap kegiatan konten dakwah. Dengan kata lain, followers hanya tertarik pada konten emosional dalam konten dakwah yang ada di Instagram Happy Hoppy dibandingkan dengan konten rasional yakni promosi produk Happy Hoppy-nya. Kata Kunci: Content marketing, daya tarik pesan rasional dan emosional, customer engagement

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Content marketing, daya tarik pesan rasional dan emosional, customer engagement
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Arifah Hashifah
Date Deposited: 16 Aug 2019 04:29
Last Modified: 16 Aug 2019 04:29
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2472

Actions (login required)

View Item View Item