STRATEGI EVENT DIGITAL MARKETING FIESTA BLACK TEA DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE (Studi Kasus Program Bagi Bagi Diamond sebagai Minuman Gamers)

Angela, Niken Pangestika Putri (2019) STRATEGI EVENT DIGITAL MARKETING FIESTA BLACK TEA DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE (Studi Kasus Program Bagi Bagi Diamond sebagai Minuman Gamers). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of pdf] Text (pdf)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (209kB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang penerapan strategi digital event marketing Fiesta Black Tea pada program Bagi Bagi Diamond dalam membentuk brand image fiesta black tea sebagai minuman gamers. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis strategi digital event marketing yang digunakan dalam membentuk serta meningkatkan brand image Fiesta Black Tea sebagai minuman gamers. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa wawancara mendalam dan data sekunder diperoleh dari sumber-sumber yang mendukung dan valid akan kebenarannya seperti studi pustaka dan jurnal. Empat informan pada penelitian ini adalah pihak yang terlibat langsung dan ikut andil saat event Bagi Bagi Diamond yang merupakan pihak internal dan eksternal. Dalam konsep digital event marketing dari Donald Getz terdapat dua tahapan yang harus dilakukan untuk pelaksanaan program event digital marketing yaitu Alternative Reality Games dan juga Branded Prank. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa strategi yang dilakukan oleh Fiesta Black Tea sesuai dengan konsep pada digital event strategy dari Getz Donald. Selain itu brand image yang dibentuk dalam event juga tersampaikan dengan baik karena peserta yang mengikuti mayoritas adalah gamers. Fiesta Black Tea pada upaya pembentukan brand image berada pada tahap consumer benefits dikarenakan dari sisi merek maupun audience lebih banyak mendapatkan value dibandingkan emosional.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Digital Event Markerting, Bagi Bagi Diamond, Brand Image
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Niken Pangestika Putri Angela
Date Deposited: 19 Aug 2019 09:20
Last Modified: 19 Aug 2019 09:20
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2587

Actions (login required)

View Item View Item