Representasi New Man Melalui Tokoh "Bang Jay" Dalam Iklan Webseries AXE: Axelerate The Series AX/3

Terry, Terry (2019) Representasi New Man Melalui Tokoh "Bang Jay" Dalam Iklan Webseries AXE: Axelerate The Series AX/3. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (pdf)
00. cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (pdf)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text (pdf)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (985kB)
[img]
Preview
Text (pdf)
03. BAB V.pdf - Submitted Version

Download (289kB) | Preview
[img] Text (pdf)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (403kB)

Abstract

Penyampaian pesan periklanan mendapati tantangan untuk menjadi lebih kreatif. Pesan iklan yang disampaikan tak lagi hanya bersifat persuasif namun dibuat dalam bentuk dan media yang unik serta terdapat makna-makna pesan yang terkandung yang terdapat pada visual. Penelitian ini berfokus pada bagaimana representasi New Man melalui tokoh Bang Jay dalam iklan web series AXE: Axelerate The Series AX/3 dengan analisis semiotika model Roland Barthes yaitu apa yang ia sebut sebagai order of signification. Objek penelitian yang dipilih merupakan web series yang tayang di media online youtube berupa cerita tentang seorang bapak kosan dengan semua problematika yang ada di kostan bersama tiga anak-anak kosannya. Penelitian ini menemukan hasil yang mana web series ini mengandung makna visul tentang pria baru (New Man) yang digambarkan melalui citra bapak (sosok kebapak-an), sosok pendengar anak muda serta memiliki gaya hidup metroseksual hedonis. Dapat diartikan secara singkat bahwa sosok New Man yang ditampilkan dalam web series ini adalah pria hedon yang bersih dan wangi dengan sosok kebapak-an dan pendengar anak muda.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Iklan, Representasi, New Man
Subjects: Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Terry
Date Deposited: 22 Aug 2019 06:56
Last Modified: 22 Aug 2019 06:56
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2674

Actions (login required)

View Item View Item