KAMPANYE KOMUNIKASI WEB SERIES ”TUGAS AKHIR” DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BAKRIE

Apridho, M Ikhsan (2016) KAMPANYE KOMUNIKASI WEB SERIES ”TUGAS AKHIR” DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BAKRIE. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of pdf]
Preview
Text (pdf)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (32kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
04. BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (44kB) | Request a copy
[thumbnail of PDF] Text (PDF)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (43kB) | Request a copy

Abstract

Kesadaran masyarakat akan pentingnya dunia pendidikan terus meningkat setiap tahunnya. Kebutuhan yang semakin meningkat juga diiringi dengan pertumbuhan jumlah Universitas sebagai penyedia faslitas pendidikan. Hal ini menyebabkan timbulnya kompetisi diantara Universitas untuk mendapatkan mahasiswa baru. Salah satu cara untuk dapat bersaing dalam kompetisi ini adalah dengan menciptakan komunikasi pemasaran yang efektif dan kreatif. Pentingnya komunikasi pemasaran bagi lembaga pendidikan digunakan sebagai sarana untuk membangun citra lembaga pendidikan dan juga menarik minat siswanya. Program Studi Ilmu Komunikasi sekarang sedang berada di tahapan growth pada fase prduct life cycle, maka dibutuhkan aktivitas pemasaran untuk meningkatkan brand awareness. Selain membangun brand awareness tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan consumer engagement terhadap brand. Untuk mencapai semua tujuan tersebut dibutuhkan pendekatan motivasi Needs, Aspiration, Inspiration, dan Fear (NAIF) konsumen sebagai kunci untuk mengetahui isi hati dan perilaku mereka. Target audience yang hidup di era digitalisasi mempunyai perilaku yang berbeda dalam menangkap pesan komunikasi. Maka dari itu penulis menciptakan pesan pemasaran dengan kemasan audio visual dibalut dengan story telling execution. Konsep ini sering dikenal dengan sebutan web-series. Web Series kemudian digunakan sebagai medium komunikasi pemasaran yang diciptakan untuk membangun brand awareness Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie. Kata kunci: Pemasaran pendidikan, brand awareness, prduct life cycle, story telling executions, motivasi NAIF.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Pemasaran pendidikan, brand awareness, prduct life cycle, story telling executions, motivasi NAIF.
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: M Ikhsan Apridho
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:27
Last Modified: 02 Sep 2016 04:27
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/278

Actions (login required)

View Item View Item