ANALISIS ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @jakunUB DALAM UPAYA MEMBENTUK BRAND IMAGE UNIVERSITAS BAKRIE

Isa, Atika Try Harini (2019) ANALISIS ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @jakunUB DALAM UPAYA MEMBENTUK BRAND IMAGE UNIVERSITAS BAKRIE. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img] Text (pdf)
00. cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (999kB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (PDF)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (PDF)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (90kB) | Preview
[img] Text (PDF)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang analisis electronic word of mouth pada konten media sosial yang ada di Instagram @jakunUb dalam menerapkan brand image Universitas Bakrie. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis adanya electronic word of mouth yang didapatkan dari konten media sosial yang ada di Instagram @jakunUB dalam membentuk brand image Universitas Bakrie. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer berupa wawancara mendalam dan data sekunder diperoleh dari sumbersumber yang mendukung dan valid akan kebenarannya seperti studi pustaka dan jurnal. Empat informan pada penelitian ini adalah pihak yang terlibat langsung dan ikut andil dalam melihat serta mengikuti Instagram @jakunUB serta pihak Hubungan Masyarakat Universitas Bakrie yang membuat @jakunUB. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa electronic word of mouth yang di dapat dari Instagram @jakunUB sesuai dengan konsep dari Goyette yaitu tiga dimensi intensity, content, dan valence opinion. Selain itu brand image yang terbentuk menurut Joseph Plummer (dalam Tsalatsantyas, 2013:14) pada electronic word of mouth pada konten Instagram menggunakan salah satu komponen brand image yaitu consumer benefits.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, Instagram kampus, Universitas Bakrie, brand image.
Subjects: Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Atika Try Harini Isa
Date Deposited: 26 Aug 2019 08:47
Last Modified: 26 Aug 2019 08:47
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/2988

Actions (login required)

View Item View Item