PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL PLAZA TOYOTA BANDUNG

Yuliastuti, Putri (2020) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BENGKEL PLAZA TOYOTA BANDUNG. Tesis (S2) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (302kB) | Preview
[img] Text (BAB I - BAB III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV-V)
02 BAB IV-V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB VI)
03 BAB VI.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (370kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji tentang hubungan relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan sebagai salah satu bentuk dari konsistensi pelayanan yang diberikan oleh Bengkel Plaza Toyota Bandung kepada para pelanggannya. Penelitian ini menggunakan 4 (empat) variabel bebas (kepercayaan pelanggan, komitmen pelayanan, komunikasi pelayanan dan penanganan masalah) terhadap variabel terikat (loyalitas pelanggan). Penelitian ini dilakukan terhadap pelanggan Bengkel Plaza Toyota Bandung yang rutin menggunakan jasa service kendaraan pada bengkel tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tujuan untuk menjelaskan kedudukan variabel yang ingin diteliti serta pengaruh antar satu variabel dengan variabel lainnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan pelanggan tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan komitmen pelayanan, komunikasi pelayanan, dan penanganan masalah memiliki hubungan terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil analisis yang didasarkan pada hasil perhitungan indeks rata – rata, pelanggan sudah tidak meragukan indicator yang membentuk kepercayaan pelanggan di Bengkel Plaza Toyota. Sedangkan ketiga variabel lainnya memiliki pengaruh dan indikator dari ketiga variabel tersebut dapat membuktikan dari hasil rangking item pertanyaan. Berdasarkan hasil tersebut, Bengkel Plaza Toyota harus lebih focus mengembangkan ketiga variabel tersebut demi terciptanya loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Tesis (S2) - )
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing dan Loyalitas Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Bengkel Plaza Toyota Bandung
Subjects: Business
Marketing > Customer Relations Management (CRM)
Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Magister Management
Depositing User: PUTRI YULIASTUTI
Date Deposited: 20 Feb 2020 04:53
Last Modified: 20 Feb 2020 04:53
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3233

Actions (login required)

View Item View Item