Strategi Pemilihan Celebrity Endorser pada Promosi Online di Laboratorium Klinik Prodia Pusat Jakarta

Anggara, Gani Septa (2020) Strategi Pemilihan Celebrity Endorser pada Promosi Online di Laboratorium Klinik Prodia Pusat Jakarta. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (923kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (891kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (809kB)

Abstract

Promosi dan publikasi telah berkembang menjadi dasar dari setiap bisnis. Pada abad ke-21, kemungkinan besar setiap individu dipengaruhi oleh promosi, khususnya ketika melibatkan celebrity favoritnya yang dikenal sebagai celebrity endorser. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemilihan celebrity endorser pada promosi online di Laboratorium Klinik Prodia Pusat Jakarta. Untuk meneliti hal tersebut, peneliti menggunakan konsep klasifikasi teori “The Source Model” berdasarkan Ohanian (1990) dan Mansour et al (2016), klasifikasi teori “The TEARS and No TEARS Model” berdasarkan Shimp (2000), klasifikasi teori “The FREDD Principle” berdasarkan Ericsson and Hakkanson (2005) serta efektivitasnya diukur melalui brand awareness. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif untuk dapat menjelaskan secara jelas dan mendalam bagaimana strategi pemilihan celebrity endorser. Berdasarkan analisis yang dilakukan, diketahui bahwa perlu diterapkan dimensi-dimensi seperti: peran, daya tarik, relevansi dan harga diri sebagai strategi pemilihan celebrity endorser. Selain itu, penerapan strategi pemilihan celebrity endorser pada promosi online di Laboratorium Klinik Prodia Pusat Jakarta memiliki efek positif terhadap brand awareness.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemilihan, Celebrity Endorser, Promosi Online, Brand Awareness
Subjects: Business > Advertising
Management > Business Plan > Business > Advertising
Marketing > Advertising
Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Gani Septa Anggara
Date Deposited: 26 Feb 2020 09:32
Last Modified: 26 Feb 2020 09:32
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3265

Actions (login required)

View Item View Item