ANALISIS FAKTOR KEPUASAN KERJA PADA KARYAWAN MILENIAL DI PT LAMUDI

Maharani Iswan, Alisha (2020) ANALISIS FAKTOR KEPUASAN KERJA PADA KARYAWAN MILENIAL DI PT LAMUDI. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (722kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (812kB)
[img] Text (BAB V)
03 BAB V .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA .pdf - Submitted Version

Download (56kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan kerja atau job satisfaction secara sederhana adalah perasaan emosional yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan yang dirasakan karyawan dalam pekerjaannya. Secara umum kepuasan kerja dapat diartikan sebagai keadaan emosional seseorang terhadap pekerjaannya, yang akan berdampak baik apabila adanya kesesuaian antara kemampuan dan harapan yang di dapat dari pekerjaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris analisis faktor Kepuasan Kerja pada dengan total responden sebanyak 140 orang karyawan milenial pada PT Lamudi. Variabel penelitian yang digunakan antara lain umur, jenis kelamin, pendidikan, masa kerja, gaji, pengakuan, kebijakan organisasi, hubungan interpersonal, tanggung jawab, prestasi kerja, jenis pekerjaan, jaminan pekerjaan, pengawasan dan kondisi kerja. Data yang dipergunakan adalah data primer yang didapat dengan menggunakan kuesioner skala likert (1-5) dan taraf signifikansi 0,1. Kemudian dilakukan statistik deskriptif untuk menghitung Frequency, percent, valid percent cumulative percent, mean dengan software SPSS, kemudian data diolah lebih lanjut dengan menggunakan software SPSS untuk menguji hipotesisnya. Hasil penelitian membuktikan bahwa gaji, kebijakan organisasi, prestasi kerja, jenis pekerjaan, jaminan pekerjaan, dan kondisi kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Sedangkan umur, jenis kelamin, pendidikan, masa kerja, pengakuan, hubungan interpersonal, tanggung jawab dan pengawasan tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Kata kunci : Kepuasan Kerja, Umur, Jenis Kelamin, Pendidikan, Masa Kerja, Gaji, Pengakuan, Kebijakan Organisasi, Hubungan Interpersonal, Tanggung Jawab, Prestasi Kerja, Jenis Pekerjaan, Jaminan Pekerjaan, Pengawasan dan Kondisi Kerja.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja, Umur, Jenis Kelamin, Pendidikan, Masa Kerja, Gaji, Pengakuan, Kebijakan Organisasi, Hubungan Interpersonal, Tanggung Jawab, Prestasi Kerja, Jenis Pekerjaan, Jaminan Pekerjaan, Pengawasan dan Kondisi Kerja
Subjects: Management > Human Resource Management
Management
Management > Organizational Behavior
Thesis
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Alisha Maharani Iswan
Date Deposited: 27 Feb 2020 12:11
Last Modified: 27 Feb 2020 12:11
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3296

Actions (login required)

View Item View Item