PENGARUH SOCIAL MEDIA AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK

Saragih, Cindy Thiofani (2020) PENGARUH SOCIAL MEDIA AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (341kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (644kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (744kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (336kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (806kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media ambassador terhadap brand image PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei eksplanatif dalam mengumpulkan data. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk atau layanan PT Bank Rakyat Indonesia dan pengikut instagram @bankbri_id. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Jumlah sampel yang berhasil dikumpulkan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan membagikan link berupa google form kepada responden melalui direct message (DM) di instagram. Hasil data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknis analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai R Square atau koefisien determinasi sebesar 0,529. Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan yang kuat antara variabel bebas BRI social media ambassador terhadap brand image PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Dimensi yang paling menonjol dalam brand ambassador adalah dimensi attractiveness (daya tarik). Hal ini berarti BRI social media ambassador memiliki penampilan yang menarik, sosok yang cerdas, berwawasan luas, mampu berkomunikasi dengan baik, dan memiliki kharisma sehingga membuat konsumen yakin menggunakan produk dan layanan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Image, BRI Social Media Ambassador, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Cindy Thiofani S
Date Deposited: 25 Jul 2020 16:32
Last Modified: 27 Jul 2020 13:52
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3489

Actions (login required)

View Item View Item