ANALISIS PERBANDINGAN KEPUASAN PELANGGAN E-COMMERCE A DAN E-COMMERCE B DI DKI JAKARTA DITINJAU DARI E-SERVICE QUALITY

Rumahorbo, Samra Ginola Roberto (2020) ANALISIS PERBANDINGAN KEPUASAN PELANGGAN E-COMMERCE A DAN E-COMMERCE B DI DKI JAKARTA DITINJAU DARI E-SERVICE QUALITY. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf - Submitted Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB 1 - BAB 3)
BAB 1 - BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (339kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kepuasan pelangan E-Commerce A dan E-Commerce B dari segi ¬E-Service Quality. Dimana terdapat tujuh dimensi yang terdiri dari efficiency, fulfillment, system availability, privacy, responsiveness, compensation, dan contact. Metode analisis data menggunakan Importance Performance Analysis (IPA) dan uji hipotesis menggunakan Independent Samples T-Test. Hasil penelitian ini secara umum menunjukkan bahwa pelanggan sudah merasa puas dengan kinerja yang diberikan oleh E-Commerce A dan E-Commerce B, tetapi masih ada beberapa perbaikan yang perlu dilakukan. Berdasarkan diagram kartesius Importance Performance Analysis (IPA), E-Commerce A memiliki satu indikator yang menjadi prioritas utama dalam perbaikan dan sembilan indikator yang harus dipertahankan Selain itu terdapat satu indikator yang memiliki gap yang tinggi yang perlu diperbaiki. Sedangkan untuk E-Commerce B tidak terdapat indikator yang berada dalam prioritas perbaikan utama dan sepuluh indikator yang harus dipertahankan. Selain itu terdapat empat indikator yang memiliki nilai gap yang tinggi yang perlu diperbaiki oleh E-Commerce B. Sementara untuk hasil uji hipotesis, terdapat perbedaan pada dimensi efficiency dan privacy pada pengguna E-Commerce A dan E-Commerce B. Pengguna E-Commerce B lebih puas dengan efficiency dan privacy yang diberikan oleh E-Commerce B daripada E-Commerce A. Dengan nilai mean efficiency 4,56 > 4,21 untuk E-Commerce B. Sementara untuk nilai rata-rata dari privacy 4,42 > 3,96 untuk E-Commerce B. Kata kunci: ¬E-Service Quality, Kepuasan Pelanggan, Importance Performance Analysis (IPA).

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, Kepuasan Pelanggan, Importance Performance Analysis (IPA)
Subjects: Management
Service Quality
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Samra Ginola Roberto Rumahorbo
Date Deposited: 23 Aug 2020 15:38
Last Modified: 23 Aug 2020 15:38
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3623

Actions (login required)

View Item View Item