DAMPAK KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DARI PERSPEKTIF KONSUMEN PT. POS INDONESIA (PERSERO)(Studi Kasus Kantor Pos Jakarta Barat)

Rahmattullah, Septian Nur (2020) DAMPAK KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DARI PERSPEKTIF KONSUMEN PT. POS INDONESIA (PERSERO)(Studi Kasus Kantor Pos Jakarta Barat). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (785kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dampak kompetensi yang dimiliki karyawan terhadap citra perusahaan dikaji dari perspektif konsumen pada PT.Pos Indonesia Kantor Pos Jakarta Barat. Citra perusahaan dalam penelitian ini dikaji dari dua hal yaitu prospek perusahaan dan pelayanan (action) perusahaan berdasarkan pandangan konsumen. Selain itu juga, citra perusahaan pada riset ini diukur dari prespektif konsumen, yang dilihat dari aspek semua tindakan-tindakan yang dilakukan oleh perusahaan ataupun karyawan dalam melayani mereka, dan dari aspek prospek perusahaan yang ada dibenak konsumen atas segala strategi branding yang dilakukannya .Kompetensi dalam penelitian ini diukur dari dimensi perilaku, keahlian, dan pengetahuan pada kompetensi karyawan yang kemudian disesuaikan dengan standar kompetensi yang dimiliki oleh perusahaan. Hasilnya kemudian dibandingkan dengan kompetensi yang dimiliki oleh karyawan menurut pandangan konsumen dan pengaruhnya terhadap citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik wawancara kepada pihak SDM, Karyawan, dan Konsumen PT.Pos Indonesia kantor pos Jakarta Barat. Hasil dari penelitian ini menggambarkan adanya perbedaan antara kompetensi yang dimiliki oleh karyawan serta dibutuhkan oleh konsumen saat memberikan pelayanan dengan kompetensi karyawan yang distandarisasikan oleh perusahaan. Perusahaan telah memberikan edukasi dan pengembangan kompetensi melalui program-program pelatihannya, tetapi faktanya beberapa konsumen masih mengeluhkan pelayanan karyawan. Konsumen menilai bahwa tingkat knowledge, skill, dan attitude dapat berdampak pada citra perusahaan yang diukur melalui aksi/tindakan karyawan saat melayani, dan juga melalui prediksi atau prospek kinerja perusahaan kedepannya. Riset ini mengungkapkan bahwa kompetensi yang dimilikioleh karyawan dapat menambah keunggulan besaing perusahaan, apabila perusahaan mendorong karyawannya untuk berinovasi. Kata kunci : Kompetensi, Citra Perusahaan

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Citra Perusahaan
Subjects: Management > Human Resource Management
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Septian Nur Rahmattullah
Date Deposited: 24 Aug 2020 10:48
Last Modified: 24 Aug 2020 10:48
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3683

Actions (login required)

View Item View Item