Komunikasi Pemasaran Online Menggunakan Instagram @KIS951FM dalam Membangun Brand Awareness Radio KIS 95.1 FM

Mazaya, Dhaifina Iken (2020) Komunikasi Pemasaran Online Menggunakan Instagram @KIS951FM dalam Membangun Brand Awareness Radio KIS 95.1 FM. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00 COVER.pdf - Submitted Version

Download (343kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 BAB DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (35kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (288kB)

Abstract

Saat ini radio berkembang cukup pesat dalam menunjukan kekuatannya dalam mempengaruhi masyarakat. Dengan semakin banyaknya saluran radio yang mempunyai segmentasi dan target pendengar yang beragam. KIS FM adalah salah satu radio yang melakukan repositioning secara besar yang semula merupakan radio orang kantoran menjadi radio perempuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana komunikasi pemasaran online KIS FM menggunakan Instagram @KIS951FM dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metodeo kualitatif deskriptif. Peneliti melakukan wawancara mendalam dengan tiga narasumber yaitu Vice President of Content Mahaka Radio Integra, Head of Digital Mahaka Radio Integra, dan Online Content Producer KIS FM. Dalam dimensi context KIS FM membentuk komunikasi dan informasi kepada followersnya bahwa KIS FM adalah radio perempuan dengan cara menggunakan visual berwarna pink dan pastel. Selain itu KIS FM membuat konten-konten yang berhubungan dengan perempuan seperti fashion, make up, gossip, dll. Pada dimensi communication KIS FM menggunakan caption yang relate dan juga dengan bahasa seperti teman agar terbangunya kedekatan antara KIS FM dengan followersnya. Dan pada dimensi collaboration KIS FM mengajak pendengar dan juga followersnya untuk terlibat dalam content yang dibuat oleh KIS FM agar brand awareness KIS FM sebagai radio perempuan akan semakin menyebar dan dapat menjadi top of mind

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran Online, Brand Awareness, Instagram, KIS FM, Radio.
Subjects: Communication
Communication > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dhaifina Iken Mazaya
Date Deposited: 27 Aug 2020 04:03
Last Modified: 27 Aug 2020 04:03
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3685

Actions (login required)

View Item View Item