PENGARUH HARGA, BRAND AMBASSADOR, IKLAN, KEMUDAHAN PEMBELIAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA E-COMMERCE SHOPEE

Purwaningtyas, Septiani Arum (2020) PENGARUH HARGA, BRAND AMBASSADOR, IKLAN, KEMUDAHAN PEMBELIAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA E-COMMERCE SHOPEE. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (558kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01. BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (754kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (989kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (284kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, brand ambassador, iklan, kemudahan pembelian dan kepercayaan terhadap minat beli ulang konsumen pada e-commerce Shopee. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan sampel 140 responden yang memiliki aplikasi Shopee dan pernah melakukan transaksi pembelian melalui aplikasi Shopee. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, dan studi pustaka. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), signifikansi uji t dan uji f dengan bantuan program IBM SPSS versi 25.0. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa tiga dari lima variabel independen yang diteliti yaitu harga (X1), kemudahan pembelian (X4) dan kepercayaan (X5) terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen minat beli ulang. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel harga, brand ambassador, iklan, kemudahan pembelian dan kepercayaan memang layak untuk menguji variabel dependen keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,364 menunjukkan bahwa 36,4 persen variasi minat beli ulang dapat dijelaskan oleh kelima variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 63,6 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar kelima variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Harga, Brand Ambassador, Iklan, Kemudahan, Kepercayaan, Minat Beli
Subjects: Business > Advertising
Marketing > Advertising

Customer Satisfaction
Management
Marketing > eCommerce
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Septiani Arum Purwaningtyas
Date Deposited: 26 Aug 2020 10:39
Last Modified: 26 Aug 2020 10:39
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3776

Actions (login required)

View Item View Item