PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI MANFAAT APLIKASI OVO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PENGGUNA OVO DI JAKARTA)

Meidy, Karina (2020) PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI MANFAAT APLIKASI OVO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PENGGUNA OVO DI JAKARTA). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (948kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (887kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada dasarnya suatu bisnis bertujuan untuk menjual produk berupa barang atau jasa kepada konsumen. Salah satu aspek penting yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah citra merek dan juga persepsi manfaat. Membangun sebuah citra merek dan persepsi manfaat yang positif dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan persepsi manfaat aplikasi OVO terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi OVO dalam 3 bulan terakhir dan berdomisili di Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang melibatkan 209 responden pengguna aplikasi OVO. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa citra merek dan persepsi manfaat secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pada analisis linier berganda pada nilai koefisien menunjukan bahwa semakin meningkatnya citra merek dan persepsi manfaat yang ada, akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel independen yang terdiri dari citra merek dan persepsi manfaat memiliki hubungan arah yang positif dengan keputusan pembelian. Kata kunci: Citra Merek, Persepsi Manfaat, Keputusan Pembelian, Aplikasi OVO

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi Manfaat, Keputusan Pembelian, Aplikasi OVO
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Manajemen
Depositing User: Karina Meidy
Date Deposited: 02 Sep 2020 05:54
Last Modified: 02 Sep 2020 05:54
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3864

Actions (login required)

View Item View Item