STRATEGI PEMBENTUKAN DAN PENGELOLAAN KEPERCAYAAN KLIEN OLEH KONSULTAN PUBLIC RELATIONS DI JAKARTA SELATAN

Chaniago, Amanda Haulia (2020) STRATEGI PEMBENTUKAN DAN PENGELOLAAN KEPERCAYAAN KLIEN OLEH KONSULTAN PUBLIC RELATIONS DI JAKARTA SELATAN. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (704kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (870kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (333kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB Daftar Pustaka]
Preview
Text (BAB Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (842kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang strategi pembentukan dan pengelolaan kepercayaan klien terhadap konsultan PR baik global maupun lokal yang berlokasi di Jakarta Selatan dengan menggunakan pendekatan kepercayaan berbasiskan teori rasional. Pada pendekatan kepercayaan berbasiskan teori rasional terdapat faktor primer yang meliputi reputasi, kinerja, dan penampilan serta faktor sekunder yang meliputi akuntabilitas, pra-komitmen, dan suasana komunikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan masukan dan ide serta memaparkan strategi pembentukan dan pengelolaan kepercayaan klien kepada konsultan PR, menjelaskan tentang tahapan-tahapan pembentukan kepercayaan klien kepada konsultan PR, dan pandangan klien mengenai strategi pembentukan dan pengelolaan kepercayaan klien terhadap konsultan PR dengan melihat aspek-aspek pada konsep pendekatan kepercayaan berbasiskan teori rasional. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah kualitatif deskriptif dengan sumber data primer berupa wawancara mendalam dan data sekunder dari sumber-sumber yang mendukung dan valid akan kebenarannya seperti studi pustaka dan jurnal. Hasil dari penelitian ini, tahapan-tahapan serta strategi yang digunakan oleh konsultan PR untuk membangun dan mengelola kepercayaan dengan menerapkan aspek-aspek pada konsep pendekatan kepercayaan berbasiskan teori rasional, khususnya pada aspek kinerja dan reputasi. Selain itu, hasil yang didapat dari penelitian ini untuk pandangan klien mengenai strategi pembentukan dan pengelolaan kepercayaan klien adalah dengan memenuhi ekspektasi klien dengan menerapkan konsep pendekatan kepercayaan berbasiskan teori rasional.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: public relations, konsultan PR di Jakarta Selatan, kepercayaan klien, pendekatan kepercayaan berbasiskan teori rasional.
Subjects: Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Amanda Haulia Chaniago
Date Deposited: 10 Sep 2020 09:30
Last Modified: 10 Sep 2020 09:30
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/3981

Actions (login required)

View Item View Item