EFEKTIVITAS IKLAN ONLINE INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS INSTAGRAM. Studi pada Brand Scarlett by Felicya Angelista (@scarlett_whitening)

Ningrum, Latifah Mutiara (2020) EFEKTIVITAS IKLAN ONLINE INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS INSTAGRAM. Studi pada Brand Scarlett by Felicya Angelista (@scarlett_whitening). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 Cover.pdf - Submitted Version

Download (579kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (619kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (918kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (125kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (616kB) | Request a copy

Abstract

Kulit merupakan organ tubuh paling luar yang dapat menjadi salah satu sumber kepercayaan diri atas penampilan seseorang. Scarlett by Felicya Angelista merupakan brand lokal yang memiliki fokus memproduksi produk-produk perawatan kulit untuk menangani masalah kulit kering, kusam dan gelap. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas iklan online Instagram terhadap minat beli followers Instagram @scarlett_whitening. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel X iklan online (emphaty, persuasion, impact, dan communication) dan varibael Y minat beli (minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang disebar kepada 100 sampel yakni seseorang yang telah mengikuti akun Instagram @scarlett_whitening dan pernah melihat iklan online Scarlett by Felicya Angelista di Beranda atau Instagram Story mereka. Untuk menguji hipotesis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, masing-masing dimensi dalam variabel iklan online memiliki penilaian positif terhadap minat beli, dimana emphaty attachment 57,3%, persuasion attachment 54,8%, impact attachment 52,5%, dan communication attachment 55,3%. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa iklan online Instagram Scarlett by Felicya Angelista memiliki efektivitas dan pengaruh signifikan terhadap minat beli followers Instagram @scarlett_whitening sebesar 72,8% dengan koefisien korelasi sangat kuat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan Online, Instagram @scarlett_whitening, Minat Beli
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Latifah Mutiara Ningrum
Date Deposited: 14 Sep 2020 04:09
Last Modified: 14 Sep 2020 04:09
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4007

Actions (login required)

View Item View Item