EVALUASI KEGIATAN PUBLIC RELATIONS PADA HARI PELANGGAN BPJS KETENAGAKERJAAN PUSAT TAHUN 2019 UNTUK MENINGKATKAN CITRA

Listriani, Dyah Ajeng (2020) EVALUASI KEGIATAN PUBLIC RELATIONS PADA HARI PELANGGAN BPJS KETENAGAKERJAAN PUSAT TAHUN 2019 UNTUK MENINGKATKAN CITRA. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (653kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (731kB)

Abstract

Pembentukkan citra pasti membutuhkan waktu yang tidak sekejap, perlu membuat beragam program berupa special event, Corporate Social Responsibility (CSR), family gathering, dan sebagainya. Namun, setiap kegiatan tersebut perlu dilakukan evaluasi yang bertujuan untuk memberikan insight dan output pada perusahaan. Oleh karenanya, dalam penelitian ini ingin menganalisis bagaimana evaluasi kegiatan PR pada Hari Pelanggan BPJS Ketenagakerjaan Pusat yang dilakukan tahun 2019 untuk meningkatkan citra. Analisis penelitian menggunakan konsep tahapan evaluasi PR oleh Jim Macnamara, serta faktor-faktor pembentukkan citra dari Soemirat & Ardinanto. Metode penelitian adalah studi kasus, dengan pendekatan kualitatif. Hasil pembahasannya menunjukkan bahwa tujuan kegiatan Hari Pelanggan Nasional adalah sebagai momentum untuk memompa semangat kinerja perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Dengan melibatkan para jajaran pengampu kepentingan untuk turut terlibat dalam melakukan kunjungan kepada peserta yang sedang dalam perawatan di sekitar Rumah Sakit (RS) daerah Tangerang. Kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya, tetapi novelty atau kebaharuan kegiatan kurang terlihat secara signifikan, tidak hanya itu saja mereka yang diberikan santunan adalah pihak-pihak yang terpilih saja dan tidak menyeluruh, dengan kata lain tersegmentasi. Sehingga, adanya segmentasi mapping ini pihak perusahaan sesungguhnya kurang mendapatkan insight, dimana hal ini seharusnya menjadi perhatian terkait apa yang dibutuhkan dan dicari oleh pelanggannya. Selain itu, jika suatu event hanya dilakukan secara rutinitas, dengan arti konsep yang digunakan tetap sama namun kurang novelty maka akan memberikan dampak yakni persespsi masyarakat yang bisa memengaruhi trust dan ini akan memberikan implikasi terhadap citra persusahaan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Special Event, Evaluasi, Citra, Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketengakerjaan
Subjects: Communication Science
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dyah Ajeng Listriani
Date Deposited: 17 Sep 2020 08:45
Last Modified: 17 Sep 2020 08:45
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4034

Actions (login required)

View Item View Item