Budaya Hangout Kaum Millennials Di Coffee Shop Dalam Mengaktualisasikan Diri

Putri, Safira Devina (2020) Budaya Hangout Kaum Millennials Di Coffee Shop Dalam Mengaktualisasikan Diri. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (856kB) | Preview
[thumbnail of BAB I - III] Text (BAB I - III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02. BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03. BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
05. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Maraknya pertumbuhan kedai kopi yang terjadi di Indonesia membuat pola hidup generasi millennials berubah. Kedai kopi bermunculan dengan adanya tren baru di masyarakat. Hal tersebut membuat generasi millennials datang ke kedai kopi dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk berkumpul bersama teman-temannya.. Karakter generasi millennials yang cerdas, inovatif, dan juga boros menjadi salah satu bentuk generasi millennials untuk mengaktualisasikan diri mereka dengan berbagai cara. Salah satunya dengan hangout bersama teman-temannya. Selain itu kebiasaan generasi millennials pergi ke coffee shop sangat erat kaitannya dengan kebutuhan aktualisasi diri yang didukung oleh berbagai karakter perilaku konsumen millennials. Dengan begitu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana budaya hangout kaum millennials di coffee shop dalam mengaktualisasikan diri. Penelitian ini pun menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data informan melalui indepth interview. Penelitian ini menggunakan tiga informan yang dibagi menjadi tiga kelompok generasi millennials. Yaitu kelompok The Student Millennials, The Working Millennials, dan The Family Millennials. Pada penelitian ini, penulis menggunakan triangulasi dalam menguji keabsahan data untuk melakukan pemeriksaan jawaban informan dengan dokumen yang ada dan di bantu oleh seorang trigulator. Penelitian ini juga memiliki kendala dalam pengumpulan data karena adanya pedemi covid-19. Selain itu Batasan dalam penelitian ini lebih melihat konsep diri pada perempuan millennials. Karena seluruh informan yang saya jadikan subjek pada penelitian ini adalah perempuan millennials. Dari hasil penelitian diketahui bahwa ketiga kelompok generasi millennials memiliki perbedaan dalam mengaktualisasikan diri mereka Ketika hangout di coffee shop. Kelompok The Student Millennials dan The Family Millennials cenderung lebih suka untuk mengikuti beberapa tren terkini di masyarakat. Sementara kelompok The Working Millennials tidak terlalu mengikuti apa yang sedang digemari masyarakat Ketika pergi hangout di coffee shop.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Aktualisasi diri, Generasi millennials, Hangout Perilaku Konsumen Millennials.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Safira Devina Putri
Date Deposited: 18 Sep 2020 09:34
Last Modified: 18 Sep 2020 09:34
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4048

Actions (login required)

View Item View Item