Sales Promotion Spesial Bulanan Shopee Terhadap Minat Pembelian Konsumen di E-commerce Shopee

Fathia, Dhea Nur (2020) Sales Promotion Spesial Bulanan Shopee Terhadap Minat Pembelian Konsumen di E-commerce Shopee. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (396kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (819kB)
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (246kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (433kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul Sales Promotion Spesial Bulanan Shopee Terhadap Minat Pembelian Konsumen di E-commerce Shopee ini melihat dari fenomena ketatnya persaingan bisnis dalam pemasaran sehingga perusahaan berusaha untuk menciptakan strategi promosi yang tepat agar dapat menarik perhatian konsumen yang diharapkan nantinya dapat menimbulkan minat beli. Salah satu bisnis yang sedang berkembang pesat di Indonesia adalah bidang online Shopping. Saat ini keadaan e-commerce di Indonesia memiliki keunggulannya masing-masing dalam melakukan promosi, sehingga mudah saja bagi konsumen untuk mencari e-commerce lain yang promosinya lebih menarik dan menguntungkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara deskriptif sales promotion spesial bulanan Shopee terhadap minat pembelian konsumen di e-commerce Shopee. Terdapat dua variabel pada penelitian ini yaitu variabel independen (X) sales promotion (price-off, voucher dan rebates) sedangkan variabel dependen (Y) minat beli (minat transaksional, referensial, preferensial dan eksploratif). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sejumlah 97 sampel. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, menunjukkan bahwa sales promotion terhadap minat beli mengarah positif yang memiliki nilai cukup kuat. Dimensi voucher memiliki presentase tertinggi dari ketiga indikator sales promotion, sehingga voucher menjadi kecenderungan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Sales Promotion, Minat Beli, E-commerce, price-off, voucher, dan rebates.
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Marketing > eCommerce
Thesis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dhea Nur Fathia
Date Deposited: 19 Sep 2020 14:18
Last Modified: 19 Sep 2020 14:18
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4061

Actions (login required)

View Item View Item