Pengaruh Brand Ambassador Idol KPop WayV Lucas Terhadap Brand Image Neo Coffee Pada Followers Base Twitter @Starfess

Andira, Tiffany Dwi (2020) Pengaruh Brand Ambassador Idol KPop WayV Lucas Terhadap Brand Image Neo Coffee Pada Followers Base Twitter @Starfess. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text (Cover)
00.Cover.pdf - Submitted Version

Download (531kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01. BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[img] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04.BAB Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (216kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (973kB)

Abstract

Tren konsumsi kopi di Indonesia sedang berkembang pesat di masyarakat. Dalam kehidupan konsumen, beberapa keputusan dipengaruhi oleh idola sehingga setiap perusahaan diharuskan memiliki strategi pemasaran untuk menarik perhatian konsumen melalui brand ambassador yang berperan dalam membantu kelancaran aktivitas pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador Idol Kpop WayV Lucas terhadap brand image Neo Coffee pada followers base Twitter @starfess. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variable brand ambassador (visibility, credibility, attraction dan power) dan variabel brand image (product attributes, consumer benefits dan brand personality). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan random sampling/ probability sampling yang mendapatkan sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisa data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh signifikan yang diberikan variabel Brand ambassador WayV Lucas terhadap Brand Image WayV Lucas. Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh signifikan yang diberikan variabel Brand ambassador WayV Lucas terhadap Brand Image Neo Coffee. Terdapat hasil yang paling berpengaruh terhadap Brand Image, yakni attraction atau daya tarik. Berdasarkan hasil penelitian ini menemukan fakta bahwa seorang brand ambassador dilihat dari penampilan dan daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang menaruh perhatian dan banyak disukai masyarakat khususnya kaum milenial. Selain itu, kesamaan yang melekat pada brand ambassador menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen, karena adanya kedekatan akan nilai tersebut serta pada penelitian ini menunjukkan bahwa popularitas terkait pada brand ambassador memberikan daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Idol Kpop, WayV Lucas, Brand Image, Neo Coffee
Subjects: Marketing > Branding (Marketing)
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Depositing User: Tiffany Dwi Andira
Date Deposited: 25 Sep 2020 02:02
Last Modified: 25 Sep 2020 02:02
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4075

Available Versions of this Item

  • Pengaruh Brand Ambassador Idol KPop WayV Lucas Terhadap Brand Image Neo Coffee Pada Followers Base Twitter @Starfess. (deposited 25 Sep 2020 02:02) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item