Implementasi Perencanaan Komunikasi Internal Dalam Membentuk Employee Awareness Pada Perubahan Polis Nasabah PT Asuransi Jiwa Kresna

Arinda, Cindy Monica (2020) Implementasi Perencanaan Komunikasi Internal Dalam Membentuk Employee Awareness Pada Perubahan Polis Nasabah PT Asuransi Jiwa Kresna. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00.COVER.pdf - Submitted Version

Download (490kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-BAB III] Text (BAB I-BAB III)
01.BAB I - BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (645kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (453kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (18kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05.LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (150kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi perencanaan komunikasi internal dan keterkaitan media internal terkait employee awareness mengenai product knowledge dan dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena permasalahan yang di alami oleh PT. Asuransi Jiwa Kresna pada divisi policy owner service mengenai perubahan polis nasabah dalam pemahaman, pengetahuan dan keterampilan mengolah informasi. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu Public Relations, komunikasi internal, tujuan komunikasi internal, media komunikasi internal, perencanaan Public Relations, employee awareness, dan polis. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara dan studi kepustakaan serta dikuatkan dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi perencanaan komunikasi internal dalam membentuk employee awareness pada perubahan polis nasabah PT. Asuransi Jiwa Kresna belum optimal sehingga memberikan program pelatihan dan penggunaan media internal guna mendukung employee awareness. Maka, program yang sudah ada dapat dijalankan secara berkala dengan mempertimbangkan setiap masukan, tetap memberikan pelatihan mengenai pemahaman produk, dan memberikan suatu inovasi program, serta meningkatkan kualitas Manajer terkait product knowledge perusahaan sehingga dapat menghasilkan mutu kinerja karyawan yang bagus agar employee awareness mengalami perubahan yang efektif.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: komunikasi internal, public relations, employee awareness, PT. Asuransi Jiwa Kresna
Subjects: Communication Science
Communication Science > Public Relations
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Cindy Monica Arinda
Date Deposited: 22 Sep 2020 09:49
Last Modified: 22 Sep 2020 09:49
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4083

Actions (login required)

View Item View Item