STRATEGI KONTEN TERANG WICAKSONO SEBAGAI INFLUENCER PRODUK VIVO S1 (Studi Kasus pada Akun Instagram @TerangWicaksono)

Putrarendani, Raditya (2020) STRATEGI KONTEN TERANG WICAKSONO SEBAGAI INFLUENCER PRODUK VIVO S1 (Studi Kasus pada Akun Instagram @TerangWicaksono). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
00. Cover.pdf - Submitted Version

Download (231kB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01.BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02.BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03.BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (90kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04.BAB DaftarPustaka.pdf - Submitted Version

Download (142kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05.Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan dunia digital dapat mempermudah praktisi pemasaran untuk mencapai objektif yang telah ditentukan. Penggunaan influencer dapat digunakan untuk memaksimalkan kegiatan promosi dari sebuah produk atau merek. Vivo S1 adalah produk Vivo terbaru yang mempunyai target anak muda yang berwarna, sering berkumpul bersama teman-temannya dan membagikan kegiatan yang ia lakukan melalui media sosial. Terang Wicaksono dipakai oleh Vivo sebagai influencer untuk mempromosikan produk ini melalui media sosial Instagramnya di @TerangWicaksono. Penelitian ini menggunakan teori Substansi Strategi Konten oleh Halvorson dan Rach yang membahas tentang Audiens, Pesan, Topik, Suara dan Nada, Tujuan, serta Sumber dari sebuah konten. Hasil penelitian menunjukan bahwa berbagai aspek dalam substansi konten tersebut dipikirkan secara matang yang dilakukan oleh pihak Vivo sebagai pemegang merek, Entrance Communication sebagai agensi, dan Terang Wicaksono sebagai pemegang akun. Dalam perencanaan substansi strategi konten ini, masing-masing aspek memiliki keterikatan dimana sebuah produk memerlukan pemikiran yang sangat matang untuk dapat mencapai targetnya dengan tepat. Kata Kunci: Influencer, Instagram, Substansi Strategi Konten.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Influencer, Instagram, Substansi Strategi Konten
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Raditya Putrarendani
Date Deposited: 24 Sep 2020 04:26
Last Modified: 24 Sep 2020 04:26
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4120

Actions (login required)

View Item View Item