Pengaruh Konten Komunikasi Pemasaran terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen pada Akun Instagram @hijacksandals

Madjid, Cahaya Arlianti (2020) Pengaruh Konten Komunikasi Pemasaran terhadap Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Konsumen pada Akun Instagram @hijacksandals. Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (538kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
01 BAB I - III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (944kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (744kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (105kB) | Preview
[img] Text (LAMPIRAN)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (878kB) | Request a copy

Abstract

Semakin meningkatnya minat masyarakat milenial terhadap perkembangan brand lokal saat ini khususnya pada kategori fashion, membuat para pemasar produk lokal berlomba mencari celah untuk melakukan promosi dan pemasaran yang efektif, salah satunya dengan menggunakan media internet yaitu media sosial Instagram. Namun, dalam melakukan pemasaran di media sosial membutuhkan konten pemasaran yang menarik, agar pesan yang disampaikan dapat langsung mencapai target yang dituju. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari dimensi konten komunikasi pemasaran yang terdiri dari reader cognition, sharing motivation, persuassion, decision making, dan factors yang telah diterapkan oleh Hi Jack Sandals terhadap proses pengambilan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey yang disebar pada 106 responden yang merupakan konsumen dan followers dari Hi Jack Sandals yang berdomisili di Jakarta Selatan. Hasil dari penyebaran kuesioner, peneliti memperoleh hasil bahwa (1) reader cognition berpengaruh signifikan terhadap proses pengambilan keputusan pembelian konsumen, (2) sharing motivation berpengaruh signifikan terhadap proses pengambilan keputusan pembelian konsumen, (3) persuassion tidak berpengaruh signifikan terhadap proses pengambilan keputusan pembelian konsumen, (4) decision making tidak berpengaruh signifikan terhadap proses pengambilan keputusan pembelian konsumen, dan (5) factors berpengaruh signifikan terhadap proses pengambilan keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Konten komunikasi pemasaran, Media sosial Instagram, Pengambilan keputusan pembelian.
Subjects: Communication Science
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Cahaya Arlianti Madjid
Date Deposited: 24 Sep 2020 04:51
Last Modified: 24 Sep 2020 04:51
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4139

Actions (login required)

View Item View Item