Pengaruh Rachel Vennya Sebagai Celebrity Endorser Skincare Golden Viera Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie 2016)

Azzahra, Atika (2020) Pengaruh Rachel Vennya Sebagai Celebrity Endorser Skincare Golden Viera Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie 2016). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (493kB) | Preview
[thumbnail of BAB I-III] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (864kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (786kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
04 Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
05 Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (896kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Rachel Vennya sebagai celebrity endorser Golden Viera terhadap keputusan pembelian. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini yaitu variabel independen celebrity endorser (kepopuleran, kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan) dan variabel dependennya keputusan pembelian (pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, perilaku setelah pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Bakrie Ilmu Komunikasi angkatan 2016. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswi sebanyak 89 kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dari 89 sampel responden dalam variabel celebrity endorser menunjukan bahwa terdapat pengaruh dari celebrity endorser Rachel Vennya sebesar 33,1 % terhadap keputusan pembelian dimana pengaruh paling besar diberikan oleh dimensi kredibilitas yang mengacu pada keahlian dan kepercayaan yang di perlihatkan oleh celebrity endorser itu sendiri kepada target pasar yang dituju. Adapun faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Atika Azzahra
Date Deposited: 28 Sep 2020 05:21
Last Modified: 28 Sep 2020 05:21
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4193

Actions (login required)

View Item View Item