Pengaruh Word of Mouth Terhadap Minat Beli Pada Bakso Boedjangan

Putri, Ruri Anissa (2020) Pengaruh Word of Mouth Terhadap Minat Beli Pada Bakso Boedjangan. Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[thumbnail of cover]
Preview
Text (cover)
Cover Ruri Anissa Putri.pdf - Submitted Version

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-3] Text (bab 1-3)
Bab 1-3 Ruri Anissa Putri.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
bab 4 Ruri Anissa Putri.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
bab 5 Ruri Anissa Putri.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA Ruri Anissa Putri.pdf - Submitted Version

Download (253kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
lampiran Ruri Anissa Putri.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (834kB)

Abstract

Seiring perkembangan zaman, kondisi persaingan bisnis telah mengalami banyak perubahan dan perkembangan. Faktanya perusahaan saat ini berpacu memasang iklan yang berbayar mahal. Namun, ada satu strategi pemasaran gratis yang dilupakan banyak pengusaha padahal dampaknya lebih besar yaitu Word of Mouth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth terhadap minat beli pada Bakso Boedjangan. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variabel X Word of Mouth (pembicaraan, topik, alat, volume, dispersi) dan variabel Y minat beli (minat transaksional, referensial, preferensial, dan eksploratif). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Peneliti menyebarkan kuesioner kepada 100 sampel responden yaitu mahasiswa/i aktif Universitas Bakrie. Metode asosiatif yang digunakan untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth terhadap minat beli pada Bakso Boedjangan. Teknik analisis yang digunakan regresi sederhana. Landasan teori pada penelitian menggunakan komunikasi pemasaran, Word of Mouth, AISAS, dan minat beli. Berdasarkan hasil penelitian dari 100 sampel responden dalam variabel Word of Mouth menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari Word of Mouth terhadap minat beli. Pengaruh Word of Mouth terhadap minat beli sebesar 61,4% dengan kata lain H1 diterima dalam penelitian ini. Dimensi paling besar yang memberikan pengaruh terhadap minat beli adalah pembicaraan. Dapat diartikan bahwa responden senang membicarakan, merekomendasikan, dan senang berbagi pengalaman tentang Bakso Boedjangan. Adapun faktor lain yang mempengaruhi minat beli adalah kualitas produk, harga, dan citra merek. Kata Kunci: Word of Mouth, minat beli, pembicaraan, Bakso Boedjangan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, minat beli, pembicaraan, Bakso Boedjangan
Subjects: Customer Behavior
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ruri Anissa Putri
Date Deposited: 28 Sep 2020 07:56
Last Modified: 28 Sep 2020 07:56
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4207

Actions (login required)

View Item View Item