PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK (Survei Pada Mahasiswa Di Kota Padang Yang Menonton Review Produk Make Over Series Power Stay)

Fitri, Fajryana Rama (2020) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK (Survei Pada Mahasiswa Di Kota Padang Yang Menonton Review Produk Make Over Series Power Stay). Tugas Akhir (S1) - thesis, Universitas Bakrie.

[img]
Preview
Text (Cover)
00 cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I-III)
01 BAB I-III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
02 BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
03 BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (318kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
05 LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Electronik Word of mouth adalah bagian yang sangat penting dalam sebuah strategi komunikasi pemasaran. Electronic Word of mouth memiliki pengaruh yang sangat luar biasa dalam perubahan perilaku, terutama dalam pencarian informasi konsumen, evaluasi dan keputusan dalam membeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth beauty vlogger terhadap minat beli kosmetik (survei pada mahasiswa di kota Padang yang menonton review produk Make Over series Power Stay. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yakni variabel X electronic word of mouth (intensity, valance of opinion, content) dan variabel Y minat beli (attention, interest, desire, action). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survei yang disebarkan kepada 96 sampel responden yaitu mahasiswa yang berada di kota Padang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian kepada 96 sampel responden maka hasil pengujian hipotesis, diketahui terdapat pengaruh Electronic Word of Mouth Beauty Vlogger terhadap Minat Beli Produk Make Over series Power Stay pada mahasiwa yang berada di kota Padang. Pengaruh tersebut didapat dari dimensi intensity, valance of opinion, content sangat menarik perhatian penontonnya untuk melalukan pembelian.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth, Minat Beli.
Subjects: Communication Science
Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fajryana Rama Fitri
Date Deposited: 05 Oct 2020 02:53
Last Modified: 05 Oct 2020 02:53
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4218

Actions (login required)

View Item View Item