Strategi Integrated Service Marketing Communication JNE Sebagai Jasa Ekspedisi Dalam Mempertahankan Kualitas Layanan Pada Situasi Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Pada JNE Cabang Bekasi)

Suherlan, Abdul Hamid (2020) Strategi Integrated Service Marketing Communication JNE Sebagai Jasa Ekspedisi Dalam Mempertahankan Kualitas Layanan Pada Situasi Pandemi COVID-19 (Studi Kasus Pada JNE Cabang Bekasi). Tugas Akhir (S1) - thesis, UNIVERSITAS BAKRIE.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER Abdul Hamid S.pdf - Submitted Version

Download (515kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
BAB I-III Abdul Hamid.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV Abdul Hamid.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V Abdul Hamid.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Halaman Daftar Pustaka Abdul Hamid.pdf - Submitted Version

Download (408kB) | Preview
[img] Text (Lampiran)
Lampiran Abdul Hamid.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (535kB) | Request a copy

Abstract

Dalam sebuah perusahaan jasa ekspedisi, strategi promosi merupakan aspek penting yang memiliki peran yang sangat vital dalam mencapai objektifitas perusahaan. JNE Bekasi merupakan salah satu perusahaan jasa ekspedisi di Indonesia yang memiliki lebih dari 190 titik Counter yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Ditengah kondisi pandemic COVID-19, JNE Bekasi berupaya untuk tetap memaksimalkan kualitas pelayanan bagi konsumen dan calon konsumen terkait pengiriman segala jenis paket melalui penerapan konsep Integrated Service Marketing Communication. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Integrated Service Marketing Communication JNE Bekasi sebagai jasa ekspedisi dalam mempertahankan kualitas layanan pada situasi pandemic COVID-19. Analisis penelitian ini menggunakan konsep Integrated Service Marketing Communication berdasarkan tiga dimensi yakni external marketing communication, interactive marketing communication dan internal marketing communication. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus serta menggunakan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa JNE Bekasi sebagai perusahaan jasa ekspedisi cukup berhasil mempertahankan kualitas layanan melalui penerapan konsep Triangle of Intergrated Service Marketing Communication. Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan JNE Bekasi dalam memberikan informasi terkait promosi yang diberikan ke konsumen dan calon konsumen melalui iklan offline dan online, memperhatikan tampilan seluruh counter JNE Bekasi agar bisa membuat nyaman para konsumen dan calon konsumen yang datang, mengoptimalkan customer service JNE Bekasi terkait dengan kritik, saran, dan pertanyaan yang diajukan oleh konsumen dan calon konsumen, hingga menjaga komunikasi internal yang baik antar petinggi perusahaan, karyawan dan staff terkait agar mampu mengeksekusi seluruh strategi dengan optimal dan efektif sehingga dapat mempertahankan kualitas layanan yang diberikan .

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (S1) - )
Uncontrolled Keywords: COVID-19, Intergrated Service Marketing Communication, Kualitas Layanan
Subjects: Communication Science > Marketing Communications
Thesis > Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Abdul Hamid Suherlan
Date Deposited: 11 Nov 2020 04:44
Last Modified: 11 Nov 2020 04:44
URI: http://repository.bakrie.ac.id/id/eprint/4224

Actions (login required)

View Item View Item